BUMD

Ringankan Beban Pekerja Seni, Sarana Jaya Salurkan Bantuan Sembako  kepada Sanggar Oplet Robet

Perumda Pembangunan Sarana Jaya memberikan bantuan paket sembako kepada Sanggar Ocehan Plesetan Rombongan Betawi (Oplet Robet) yang terletak di Jl. Asem Nirbaya, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Selama pandemi Covid-19  semua profesi terdampak tak terkecuali para pekerja seni yang menggantungkan hidupnya melakoni seni peran.

Seperti Sanggar Ocehan Plesetan Rombongan Betawi (Oplet Robet) yang terletak di Jl. Asem Nirbaya, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, yang tetap bertahan dengan berkiprah menjaga, melestarikan dan memajukan seni budaya Betawi di DKI Jakarta.

Ketua Sanggar Oplet Robet, Ramdani atau yang lebih dikenal Qubil AJ mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pada hari Jumat (11/9/2020) oleh Sarana Jaya berupa paket sembako.

“Paket Sembako ini sangat bermanfaat untuk pekerja seni yang tergabung dalam sanggar oplet robet ini dengan melihat situasi ditengah pandemi Covid-19,” kata Qubil AJ.

Sementara itu, Direktur Sarana Jaya, Bima P. Santosa mengatakan, hingga saat ini Sarana Jaya terus menyalurkan paket sembako kepada yang membutuhkan sesuai dengan kebutuhan yang dimohonkan kepada manajemen Sarana Jaya.

“Seperti Sanggar ini, kami menyalurkan 150 paket sembako sesuai kebutuhan karena mereka melampirkan daftar nama yang akan menerimanya. Adapun isi paket sembako seperti beras 2,5 kg, minyak, sarden, mie, gula dan lainnya,” ungkap Bima P. Santosa dalam pernyataan resminya, Minggu (13/9/2020).

Bima menyatakan, kita tidak tahu sampai kapan kondisi pandemi Covid-19 ini akan berakhir, namun dengan saling bergotong royong dan saling menolong kepada yang membutuhkan, pasti dapat bertahan.

“Selain itu, mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada agar kita saling menjaga keselamatan masing-masing,” tutupnya. (win)

Tags
Close