BUMD

Sandi Minta Jajaran PD Pasar Jaya Terapkan Konsep TARIF dalam Bekerja

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berfoto bersama Kepala BPKP dan Dirut PD Pasar Jaya di Acara MOU antara PD Pasar Jaya dengan BPKP RI di Hotel Grand Cempaka Bisnis Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018. (Dok Humas PD Pasar Jaya) 

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dilingkungan PD. Pasar Jaya. Dalam kesempatan tersebut dirinya mengingatkan agar sel uruh pihak khususnya jajaran PD. Pasar Jaya agar berusaha menjadikan perusahaan memiliki tata kelola yang baik dan bisa menjadi contoh bagi badan usaha lainnya di DKI Jakarta.

“Tata kelola yang baik harus diwujudkan dalam setiap pekerjaan kita, kalau memang konsep GCG terlalu besar, saya ingin semuanya mengingat konsep TARIF,” ujarnya seperti dilansir dalam laman www.pasarjaya.co.id

Tarif yang dimaksudkan disini menurutnya adalah singkatan dari Transparasi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independent dan Fairness. Hal ini menurutnya menjadi sangat penting diingat dalam menjalankan tugas dan fungsi PD Pasar Jaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini semuanya sedang kita benahi baik di hulu dari BUMD pangan lainnya dan di hilir di Pasar Jayanya, disetiap langkah dan apa saja yang kita kerjakan lakukan yang terbaik,” katanya.

Direktur Utama PD. Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan saat ini perusahaan terus bergerak cepat dalam memaksimalkan fungsinya tidak hanya menyediakan lahan tapi juga ikut serta dalam stabilisasi harga di DKI Jakarta. Karena itu menurutnya pendampingan sangat perlu dalam rangka penopangan pekerjaan. Terlebih mengingat pasar tradisional salah satu penopang usaha kecil menengah masyarakat.

“Tantangan kedepannya lebih luas lagi, terutama persaingan dimana nantinya pihak swasta juga bisa membuka pasar tradisional, seluruh pihak harus bersiap untuk berdaya saing,” katanya.

Adapun acara tata kelola perusahaan yang baik yang digelar PD Pasar Jaya sendiri diisi oleh sejumlah narasumber yaitu dari KPK RI yang membawa materi tentang gratifikasi. Selain itu ada juga dari BPKP Pusat yang memaparkan tentang Overview GCG pada BUMD.

Related Articles

Back to top button