BUMD

Sandi Resmikan Outlet Mini DC Keenam di Pasar Pelita

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Sekretaris Badan Pengawas PD Pasar Jaya Mardani Nasir dan Walikota Jakarta Utara Husein Murad berbincang-bincang di dalam outlet Mini DC Pasar Pelita yang baaru saja diresmikan. (Dok PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Grogol – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan outlet mini distribution centre (mini DC) di Pasar Pelita, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Rabu (3/5). Outlet kedua Mini DC di wilayah Jakarta Utara ini merupakan outlet keenam yang resmi dioperasionalkan oleh PD Pasar Jaya.

“Ini bentuk keberpihakan kami dengan Pasar Jaya menghadirkan harga terjangkau, khususnya saat memasuki Ramadan,” kata Sandi.

Sandi menyatakan, kehadiran Mini DC tidak akan mematikan usaha pedagang kecil. Sebab, konsumen Mini DC hanya untuk pemegang kartu pedagang Pasar Jaya dan KJP.

“Harga di sini sama dengan Jakgrosir. Jadi hadirnya Mini DC menghadirkan solusi pada masyarakat luas dan pedagang,” tegasnya.

Sementara Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan peresmian Mini DC ini adalah dalam rangka menjaga stabilisasi harga dan sebagai bentuk pembinaan kepada pedagang.

“Kami ingin pedagang yang berada di bawah naungan PD. Pasar Jaya bisa mendapatkan kebutuhan dagangan sembako dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” cetusnya.

Outlet di Pasar Pelita ini merupakan Mini DC keenam yang dimiliki PD Pasar Jaya, karena sebelumnya PD Pasar Jaya sudah membuka lima outlet Mini DC masing-masing di Pasar UPB Kramat Jati, Pasar Walang Baru, Pasar PSPT Tebet,  Pasar Grogol dan Pasar Slipi.

Arief menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan resmikan Mini DC ketujuh di Pasar Perumas Klender.

“Rencananya di setiap pasar akan dibangun Mini DC yang menjual 9 kebutuhan bahan pokok dengan harga sama persis seperti di Pasar Induk Kramat Jati. Kami targetkan sampai dengan 2019 semua pasar sudah memiliki Mini DC,” tuturnya.

Sekedar informasi, selain 5 gerai Mini DC, PD Pasar Jaya juga sudah mendirikan Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati yang merupakan induk dari Mini DC dan Jakmart. Selain itu, PD Pasar Jaya juga sudah memiliki 8 gerai Jakmart yang tersebar di sejumlah lokasi pasar. Terakhir PD Pasar Jaya juga sudah meluncurkan gerai pertama Pap and Mom Store yang bekerjasama dengan Gerakan OK OCE di Pancoran. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close