BUMD

Sekolah Rakyat Ancol Terima Donasi Fasilitas Pendidikan

Sekolah Rakyat Ancol (SRA), menerima donasi fasilitas pendidikan dari Komisaris Utama Ancol periode 2021 – 2023, Thomas Trikasih Lembong. (dok: Ancol)

Jakarta Review, Jakarta – Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yaitu Sekolah Rakyat Ancol (SRA), menerima donasi fasilitas pendidikan dari Komisaris Utama Ancol periode 2021 – 2023, Thomas Trikasih Lembong.

Donasi tersebut diserahkan oleh Thomas Lembong yang diwakili oleh timnya kepada Kepala Sekolah SRA, Bambang Sasongko pada Selasa (14/03) di Gedung SRA, Ancol, Jakarta Utara. Serah terima donasi tersebut disaksikan oleh Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Cahyo Satrio Prakoso dan Daniel Nainggolan, beserta perwakilan dari Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia.

Donasi yang diberikan oleh Thomas Lembong meliputi sejumlah fasilitas pendidikan seperti laptop, peralatan olahraga, dan perbaikan bangunan sekolah yang mencakup perbaikan atap, pemasangan kusen dan keramik, dan lain-lain. Harapannya, donasi tersebut dapat menunjang kegiatan belajar mengajar dan aktivitas sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Pak Tom kepada SRA. Walaupun kini Pak Tom sudah tidak bertugas di Ancol, akan tetapi kecintaan beliau terhadap Ancol dan rasa memilikinya sangat tinggi, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau.” ucap Cahyo Satrio Prakoso, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sementara itu, Thomas Lembong, melalui sambutan tertulis yang dibacakan menyampaikan, “Saya meyakini seluruh lapisan masyarakat berhak mendapatkan pendidikan berkualitas, tanpa membedakan latar belakang masing-masing individu. Saya berbahagia mendapati masih banyak kelompok dan institusi di Indonesia yang peduli terhadap kesetaraan pendidikan berkualitas seperti yang telah diperjuangkan oleh Sekolah Rakyat Ancol selama 19 tahun terakhir. Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk memberikan sedikit dukungan kepada SRA. Semoga dukungan ini bisa membantu meningkatkan kualitas proses belajar di SRA dan meningkatkan semangat seluruh stakeholders yang terlibat”.

Sekolah Rakyat Ancol merupakan program CSR yang memberikan beasiswa pendidikan penuh tingkat SMP kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi yang berada di wilayah sekitar Ancol. SRA telah berjalan sejak 2004 dan telah meluluskan lebih dari 500 siswa.

Sekolah ini menginduk kepada SMP Negeri 95 Jakarta Utara sehingga para alumninya dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, bahkan tidak sedikit juga dari para alumni sekolah tersebut telah melanjutkan jenjang pendidikan mereka hingga ke perguruan tinggi.

Gedung SRA terletak di kawasan Ancol Barat berdekatan dengan Kawasan Wisata Ancol Taman Impian. Hal unik yang dimiliki SRA adalah bangunan awal gedung sekolah ini menggunakan peti kemas atau container yang dimodifikasi. Dibangun mulai 2015 dan terus mengalami perkembangan hingga kini telah memiliki gedung ruang kelas baru yang bersifat multifungsi serta terdapat lapangan olah raga serta sarana pendukung lainnya

Related Articles

Back to top button