BUMD

Sinergi dengan ACT, PD Dharma Jaya Hadirkan Program Sentra Qurban Terbaik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tengah usai meresmikan program Sentra Qurban Terbaik yang diinisiasi lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di RPH PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PD Dharma Jaya melalui fasilitas Rumah Potong Hewan-nya (RPH) menggandeng Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang akan disalurkan ke penerima manfaat.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman menyambut baik sinergi dengan ACT dalam distribusi daging terbaik.

“Sinergi ACT dan Dharma Jaya sebagai pelayanan pemotongan hewan kurban yang memenuhi syarat adalah momentum tepat. Kerjasama yang dilakukan merupakan wujud nyata kolaborasi sosial,” ujar Raditya, Sabtu, (18/7/2020).

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan tahun ini pihaknya mengusung tema Labbaik Berqurban Terbaik untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan ibadah berkurban di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ibnu menyerukan kolaborasi ini membuat masyarakat dapat merasakan daging yang higienis tanpa harus keluar rumah.

“Ada Covid-19 ini kita telah melewati Ramadhan tanpa masjid, sekarang di bulan Zulhijah tanpa ibadah haji, lalu puncaknya ada di Idul Adha. Ayo kita rayakan semuanya untuk berkurban membantu sesama,” tuturnya.

Dikatakan Ibnu, ACT akan memberdayakan 5.000 ojek online untuk mengantar bantuan berupa beras, air minum dan 1 kg daging sapi ke rumah masing-masing masyarakat yang membutuhkan setelah di data lewat Humanity Care Line.

“Insha Allah kita bisa mendapatkan 100 ribu ekor kurban setara sapi, dan akan kita distribusikan kepada 100 ribu penerima manfaat. Kita akan memastikan akan diantar ojol tanpa ada kerumunan supaya aktivitas kurban tetap optimal,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang datang meresmikan program Sentra Qurban Terbaik turut memberi apresiasi kepada kedua belah pihak menyalurkan daging higienis di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi Sentra Kurban Terbaik 2020. Kerjasama ini bisa memberikan kontribusi dan terlebih lagi dalam masa pandemi yang belum berakhir,” jelas Ahmad Riza. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close