BUMD

Terus Menghadirkan PAUD di Pasar, Perumda Pasar Jaya Raih Penghargaan Teropong CSR Award 2020

Acara Peresmian PAUD di Pasar Induk Kramat Jati (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Konsisten menghadirkan PAUD di sejumlah pasar yang dikelolanya, Perumda Pasar Jaya mendapatkan penghargaan dari Teropong CSR Award (TCA) 2020 yang digelar secara daring, Rabu (15/07/2020).

Dalam penghargaan yang digelar media teropongsenayan.com tersebut Perumda Pasar Jaya meraih penghargaan dalam kategori Peduli Masyarakat.

Manager Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Perumda Pasar Jaya.

“Kami tidak menyangka apa yang telah kami lakukan dalam hal ini pendirian PAUD di sejumlah pasar mendapat apresiasi dari Teropong CSR Award. Sejatinya kami hanya selalu berupaya untuk selalu memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitar dalam hal ini mendirikan PAUD di sejumlah Pasar,”ujar Gatra.

Dikatakan Gatra, pendirian PAUD dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi program dari Perumda Pasar Jaya. Selain itu keberadaan PAUD juga merupakan bentuk pelayanan Pasar Jaya kepada masyarakat. Pelayanan tersebut terutama untuk para pedagang dan buruh di pasar yang sering membawa anak-anak bekerja.

PAUD di pasar tradisional juga diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai tempat menampung anak yang orangtuanya bekerja, melaikan memberi ilmu bermanfaat, pendidikan norma, dan sopan santun. Karena itu lanjut Gatra, tidak ada pungutan apa pun alias gratis bagi anak yang belajar di PAUD. Selain buat pedagang, masyarakat sekitar juga bisa menitipkan atau menyekolahkan anaknya di sini.

“Semoga apa yang telah kami kerjakan bisa memicu kami untuk selalu bisa menghadirkan program-program yang bermanfaat kepada masyarakat luas,”ungkap Gatra.

Sekedar informasi, media teropongsenayan.com menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkonstribusi dalam pelaksanaan CSR. Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan milik BUMN, BUMD dan Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial. Adapun yang menjadi juri dalam TCA Award 2020 adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sarman Simanjorang, Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jakarta Mahir Yahya Bayasut, Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rolas Budiman Sitinjak, Akademisi Bidang Sosiologi Pedesaan dan Pengembangan Masyarakat IPB, Mahmudi Siwi.

Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

Program CSR, kata Bamsoet, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.

“Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi,” kata Bamsoet dalam sambutannya.

Politikus Golkar yang juga Ketua MPR RI ini berharap acara CSR Award yang diselengarakan media Teropong Senayan dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.

“Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan dilain bisa menerima penghargaan ini,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Pada hari puncak penganugerahan Teropong CSR Award 2020, terdapat 13 perusahaan yang berhasil memenangkan dan dinilai memiliki kualitas penilaian tertinggi. Berikut daftar perusahaannya:

  1. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
  2. PT Pertamina (Persero)
  3. PT Hutama Karya (Persero)

4.PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)

5.PT Indofood Sukses Makmur Tbk

6.PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance Tbk

  1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

8.PT Food Station Tjipinang Jaya

9.PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

10.PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Tbk

  1. Perumda Pasar Jaya

12.PT Smartfren Telecom Tbk

13.PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Tbk

Tags

Artikel Terkait

Close