BUMD

Transjakarta Raih 2 Penghargaan Teropong Public Relation Award 2020  

Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta Betriani Situmorang. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – BUMD DKI Jakarta yakni PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berhasil meraih 2 penghargaan di Ajang Teropong Public Relations (TPR) Award 2020 yang diselenggarakan secara daring oleh Teropongsenayan.com, 27 Oktober 2020 lalu.

Adapun dua penghargaan tersebut adalah Best Use of Digital Innovation dan Best Active Social Media.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta Betriani Situmorang mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Teropongsenayan.com.

“Penghargaan seperti ini adalah apresiasi atas kerja yang kami lakukan dalam melayani warga Jakarta di sektor transportasi masal. Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus menerus meningkatkan pelayanan bagi warga Jakarta,” ujar Betriani.

Pemimpin Redaksi Teropong Senayan, Rihad Wiranto, mengatakan, penghargaan ini berlandaskan pada proses riset dengan metode analisis konten dari pemberitaan mengenai instansi yang bersangkutan.

“Berdasarkan desk riset, media insigh dan review dari juri, PT TransJakarta dinyatakan berhak menerima penghargaan untuk kategori Best Use of Digital Innovation dan Best Active Social Media,” ujar Rihad.

Rihad menambahkan melalui pendekatan tiga model penilaian tersebut, Humas PT TransJakarta dinilai sudah menerapkan inovasi digital dan aktif menggunakan media social dalam menunjang kinerjanya sehingga meraih citra positif dari khalayak.

Adopsi inovasi digital misalnya diterapkan dalam sistem pembayaran tiket yang non tunai dengan bekerjasama dengan perbankan dan perusahaan fintech. Bahkan sistem pembayaran tiket TransJakarta juga sudah bisa menggunakan metode QR Code. Sementara penggunaan media social banyak digunakan untuk menginfokan pengalihan rute dan update informasi mengenai layanan.

Sekedar informasi Teropong Public Relations Award 2020 yang digelar media Teropong Senayan memberikan apresiasi kepada institusi dan perusahaan yang selama ini memiliki peran dan fungsi komunikasi publik atau public relations yang efisien dan mampu mengelola pemberitaan serta citra positif di masyarakat.

Adapun yang bertindak sebagai juri dalam penghargaan ini adalah  Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Pengurus Pusat Perhumas yang juga Dosen LSPR Rizka Septiana dan Ketua Umum APPRI (Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia) Jojo S. Nugroho. (win)

Related Articles

Back to top button