CSRMEGAPOLITAN

Pemkot Jakbar Terima Bantuan Sembako dan APD dari CSR Alfamart

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menerima secara simbolis bantuan alat pelindung diri (APD) dan sembako dari CSR Alfamart di Jakarta, Jumat (3/4/2020). (dok: Antara)

Jakarta Revew, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menerima paket bantuan berupa 100 alat pelindung diri (APD) dan 250 paket sembako untuk warga kurang mampu dari program corporate social responsibility (CSR) Alfamart.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan dari Corporate Affair Director Alfamart Solihin kepada Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

“Kami mengumpulkan bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility), tapi kita tidak membagikannya dengan membuat kerumunan, melainkan kita data satu persatu dari RT dan RW siapa saja yang membutuhkan,” ujar Rustam di Jakarta, Jumat (3/4)

Rustam mengatakan, bantuan APD juga diperlukan untuk tenaga medis, petugas keamanan, maupun anggota TNI dan Polri yang melakukan pengurusan dan pengecekan jenazah yang meninggal mendadak.

“APD ini sekali pakai dibuang, karena enggak boleh dipakai berulang. Oleh karena itu, kami masih memerlukan bantuan APD,” ujar dia.

Sementara itu Corporate Affair Director Alfamart Solihin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk Alfamart kepedulian atas bencana wabah Covid 19.

Selain bantuan sembako, Alfamart juga telah menyerahkan 20.000 masker, cairan disinfektan berikut alat penyemprot ke Kementerian Perhubungan. Kemudian bantuan lainnya berupa susu, vitamin, dan air minum dengan PH tinggi bagi petugas medis di 50 rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan dapat membantu meringankan dalam kondisi sulit di tengah wabah COVID-19 ini” ujar Solihin.

Sekedar informasi sebelumnya, Alfamart juga telah menyerahkan 20.000 masker dan cairan desinfektan dan alat penyemprotnya kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub Peduli).

“Rencananya bantuan ini akan kami berikan bertahap selama penanganan wabah Covid-19. Semoga bencana ini juga cepat berlalu,” kata Solihin. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close