BUMDKORPORATREHATSEREMONI

Semakin Diakui, JXB Diganjar Tiga Bintang di TOP BUMD Awards 2021

Jakarta, Jakrev.com –  Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2021 dalam kategori BUMD Aneka Usaha. Direktur Utama JXB, Novita Dewi hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Acara penghargaan yang diselenggarakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jumat (10/09) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, diantaranya Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, perwakilan dari Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS) serta sejumlah pemerintah daerah dan pimpinan BUMD dari seluruh Indonesia. Menteri BUMN Erick Thohir juga turut hadir secara virtual untuk menyampaikan sambutannya.

Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 digelar oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga Tim Penilai. Kegiatan TOP BUMD Awards ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016. Acara penganugerahan TOP BUMD Awards diselenggarakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan, dan dihadiri oleh 250 peserta (25% dari kapasitas ballroom).

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang disematkan pada perusahaan. “Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, kepada semua pihak yang telah mendukung JXB dalam menjalankan bisnisnya, juga apresiasi terhadap penyelenggara TOP BUMD Awards. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi karyawan JXB untuk terus memberikan performa terbaik,” ujar Novita.

Acara TOP BUMD Awards yang mengangkat tema “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19 ini diikuti oleh lebih dari 1.200 BUMD dari seluruh Indonesia. Dari 1.200 BUMD, Dewan Juri melakukan seleksi kepada 172 BUMD dengan mengundang para perwakilan BUMD untuk mengikuti sesi penjurian dan wawancara.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards, Lutfi Handayani menyampaikan TOP BUMD Awards bertujuan sebagai kegiatan pembelajaran untuk menstimulasi pengembangan bisnis BUMD di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan penghargaan seperti ini dapat menjadi motivasi agar seluruh BUMD dapat saling berkompetisi untuk menunjukkan kinerja terbaiknya demi meningkatkan perekonomian Indonesia.

Sebelumnya, JXB juga telah menerima berbagai penghargaan atas upaya transformasi yang dilakukan perusahaan, diantaranya peraih gold di dua kategori, The Most Promising Company In Entrepreneurial SOE dan The Most Promising in Branding Campaign – BUMD Marketeer Awards 2021, BUMD Terpopuler di Media Digital 2020 – Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020, Inspiring Leader of Professional and Business – Teropong Leader Award 2020 dan The Industry Marketing Champion 2020 Tourism and Hospitality Sector – Marketeer of The Year (MOTY) 2020. JXB juga kerap menerima penghargaan atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 di Jakarta, diantaranya BUMD dengan Peran Aktif dan Peduli Terhadap Pandemi COVID-19 – Rekan Indonesia Award 2021 dan Perusahaan Peduli Covid-19 – Teropong CSR Award 2021.

Related Articles

Back to top button