BUMDKORPORAT

Tingkatkan Layanan untuk UMKM, Bank DKI Buka 3 Kantor Layanan Baru

Direktur Teknologi Operasional Bank DKI, Priagung Soeprapto bersama nasabah Bank DKI tengah menunjukkan buku Tabungan Simpeda usai peresmian Kantor Layanan Baru Bank DKI di Pasar Tebet Timur di Jakarta Selatan, Senin 28 Agustus 2017. (Infobanknews.com)

Jakarta Review – Terus mendukung pengembangan UMKM di DKI Jakarta, Bank DKI kembali menambah pembukaan kantor layanan di 3 lokasi sekaligus, yakni di Pasar Tebet Timur Jakarta Selatan, Dinas UMKM Jakarta Utara dan di Rusun Rawa Bebek Jakarta Timur. Acara peresmian kantor layanan tersebut dipusatkan di Pasar Tebet Timur yang dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto di Jakarta (28/08).

Ia menuturkan kehadiran Bank DKI di Pasar-Pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya adalah untuk mewujudkan salah satu misi Bank DKI dengan menjadi bank transaksi pilihan UMKM dengan cara mempermudah pedagang dan pengunjung pasar-pasar PD Pasar Jaya untuk dapat melakukan transaksi pembayaran, baik itu melalui ATM Bank DKI, ataupun melalui sarana uang elektronik berbasis aplikasi yaitu Jakarta One Mobile yang dalam waktu dekat akan diluncurkan versi terbarunya kepada masyarakat umum.

Menurutnya Bank DKI akan menggandeng pelaku UMKM untuk dapat menjadi nasabah maupun sebagai merchant Jakarta One Mobile.

“Dengan teknologi scan to pay pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah hanya tinggal perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening merchant,” ujar Priagung.

Selain itu, kehadiran Bank DKI di pasar-pasar juga dalam upaya meningkatkan layanan perbankan khususnya untuk peningkatan portfolio pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pasar lainnya.

Ekspansi Jaringan Kantor di Pasar

Sekedar informasi dengan dibukanya 3 kantor tersebut, jumlah kantor layanan Bank DKI menjadi total 235 kantor layanan, terdiri 31 kantor cabang, 72 cabang pembantu, 116 kantor kas, 5 payment point dan 11 kantor fungsional mikro, kesemuanya termasuk kantor syariah. Sepanjang tahun 2017, Bank DKI terus memfokuskan pengembangan jaringan kantor di wilayah DKI Jakarta, khususnya di pasar-pasar kelolaan PD Pasar Jaya. Pada bulan-bulan sebelumnya pada tahun 2017, Bank DKI telah membuka 7 kantor layanan yang ada di pasar yaitu Pasar UPB Kramat Jati, Pasar Ujung Menteng, Pasar Cipete Utara, Pasar Klender SS, dan Pasar Blok M Square, Pasar Petojo Ilir dan Pasar Asem Reges. Sehingga total layanan Bank DKI yang ada di pasar kelolaan PD Pasar Jaya menjadi 27 kantor. Sedangkan kantor layanan di pasar lainnya terdapat 30 kantor.

“Sebagai wujud sinergi antar BUMD DKI Jakarta, Bank DKI akan menambah lagi Kantor Layanan di pasar kelolaan PD Pasar Jaya sampai akhir tahun 2017.” kata Priagung Suprapto.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan pelaku UMKM, Priagung menuturkan bahwa saat ini Bank DKI memiliki program “Hajatan (Hadiah Kejutan) Pasar” yang khusus didedikasikan untuk pelaku UMKM yang berlokasi di Pasar kelolaan PD Pasar Jaya yang mereferensikan produk Tabungan Bank DKI dan yang melakukan aktivasi JakMobile dan Jakarta One Mobile Bank DKI.

Untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI juga membuka kantor layanan di Rusun Rawa Bebek, melanjutkan pembukaan kantor layanan di  juga telah dibuka di Rusun Tambora, Rusun Tipar Cakung dan Rusun Pulo Gebang. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close