BIROKRASIMEGAPOLITAN

Beredar Kabar, Dua Kepala Dinas ini Akan Jadi Korban Perombakan Jabatan di Awal 2017

Kadis Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Agus Bambang Setiowidodo (alif)
Kadis Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Agus Bambang Setiowidodo (alif)

Jakarta Review – Rencana penghapusan 1.060 jabatan di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, pada 3 Januari 2016 mendatang cukup menyita perhatian banyak kalangan. Apalagi beredar informasi, buntut dari kebijakan tersebut akan ada dua Kepala Dinas yang akan dicopot.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan media dua kepala dinas yang akan tamat tersebut adalah Kepala Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI Agus Bambang dan Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan, Firmansyah. Masih menurut informasi tersebut, Agus Bambang akan dimutasi ke Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), adapun posisinya akan digantikan Wakilnya yaitu Edi Sumantri. Sementara itu Firmansyah akan digantikan Tedi Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta.

Selain keduanya Asisten Administrasi dan Keuangan Sekda Pemprov DKI, Mara Oloan Siregar, juga akan dicopot. Oloan dicopot karena memang jabatannya dihapus dari struktural dan telah memasuki masa pensiun.

Dikonfirmasi terkait informasi yang beredar, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah masih enggan mengakui rencana perombakan tersebut. Dengan diplomatis Saefullah mengatakan bahwa susunan perombakan tersebut masih terus dilakukan pembahasan.

“Untuk jumlah dan siapa yang akan diganti, nanti saja ya. Kami masih membahasnya dan semuanya masih akan bisa berubah dalam sepekan,” kata Saefullah, di Balai Kota sebagaimana dikutip Warta Kota, Senin (27/12/2016).

“Masih seminggu lagi. Masih banyak pembahasan. Nanti pelantikannya 3 Januari 2016,” tandasnya. (win)

 

Back to top button