BIROKRASI

Anies Ajak Warga DKI Promosikan Wisata Bahari

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara puncak acara Festival Bahari Jakarta 2019, sekaligus menutup rangkaian festival ini, di Pulau Tidung Besar, Minggu (22/9/2019). (Dok: Istimewa) 

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Festival Bahari Jakarta (FBJ) selama dua hari, pada 21-22 September 2019 di Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Rangkaian kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara puncak acara FBJ 2019, sekaligus menutup rangkaian festival ini, di Pulau Tidung Besar, pada Minggu (22/9/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan, kegiatan FBJ 2019 ini menjadi ajang promosi wisata bahari yang mengedepankan edukasi dan konservasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan kepedulian semua pihak dalam upaya pelestarian, termasuk perlindungan dan pemanfaatan secara lestari sumber daya kelautan dan perikanan, serta pemanfaatan potensi bahari di Jakarta.

“Puncak acara Festival Bahari di Jakarta berlangsung dengan lancar. Penting sekali bagi kita yang berada di sebuah negara kepulauan untuk lebih sering lagi mempromosikan kegiatan bahari. Serta lebih mendorong masyarakat untuk berkegiatan di pesisir pantai dan terkait kebaharian. Sehingga dapat mempromosikan pariwisata di Kepulauan Seribu ini,” kata Anies Baswedan.

Jakarta, lanjut Anies Baswedan, adalah kota yang mulainya dari pesisir. Oleh karena itu, melalui kegiatan FBJ 2019, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen melakukan konservasi dan rehabilitasi ekosistem laut. Tidak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta akan mendorong lebih banyak kegiatan yang menyadarkan arti pentingnya posisi pesisir. Hal tersebut merupakan salah satu tantangan bagi Pemprov DKI Jakarta, di mana peningkatan wisatawan harus sejalan dengan wisata ramah lingkungan.

“Insyaallah nanti, setelah tuntas rancangannya, pesisir Jakarta bagian Utara akan bisa kembali menjadi kawasan yang dirasakan oleh masyarakat umum sehari-hari. Untuk DKPKP, kita harus lebih banyak lagi berinteraksi dengan masyarakat, terutama dengan mereka yang punya minat kegiatan kebaharian,” jelas Anies Baswedan.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags

Artikel Terkait

Close