BIROKRASI

Jaksel Bidik 8.000 Wirausaha Baru Lewat OK OCE

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP)  Pemkot Jaksel Ahita Damayanti. (istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menargetkan bisa menciptakan 8.000 wirausaha baru di wilayahnya melalui program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE).

Rencananya pelatihan OK OCE pertama akan digelar Maret 2018 mendatang.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, Shita Damayanti mengatakan, nantinya setiap peserta akan mendapatkan tiga kali pelatihan dalam satu tahun. Saat ini pihaknya masih mendata warga yang ingin bergabung dalam pelatihan ini.

“Target kami bisa menciptakan 8.000 wirausaha baru di Jakarta Selatan dalam lima tahun ke depan,” ujarnya, Kamis (1/3).

Shita menyebutkan, pelatihan OK OCE meliputi manajemen usaha, pengelolaan keuangan, pemasaran dan permodalan. Melalui pelatihan tersebut diharapkan bisa tercipta wirausaha baru lapangan kerja bagi warga sekitar.

Ia menambahkan, rencananya pelatihan gelombang pertama akan digelar Maret mendatang dengan jumlah peserta 100 orang per kecamatan.

“Untuk gelombang kedua akan digelar pada Juli, Agustus dan September. Jumlah pesertanya sama,100 orang per kecamatan,” tandasnya.

Sumber: beritjakarta

Related Articles

Back to top button