BIROKRASI

Misa Natal 2019, Anies dan FKUB Keliling Gereja-Gereja di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan penyelenggaraan misa Natal 2019 di beberapa gereja di ibu kota. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan penyelenggaraan misa Natal 2019 di beberapa gereja di ibu kota.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Anies dan rombongan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tiba di Gereja Santo Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat.

Anies didampingi beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DKI Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Anies mengatakan merasa bersyukur umat Kristiani menyongsong perayaan Natal dengan bahagia.

“Kami ingin suasana masyarakat saling menghormati dan menghargai. Keberagaman takdir Tuhan, persatuan ikhtiar manusia,” katanya di Gereja Santo Kristoforus, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya, perayaan Natal memiliki suasana dalam suasana baru lantaran adanya kegiatan paduan suara atau Christmas Carol di 11 titik di jalan Sudirman-Thamrin.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Anies memperkenalkan satu per satu anggota Forkominda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta.

Anies juga berjanji akan mempermudah perizinan renovasi Gereja Santo Kristoforus.

“Di gedung baru, Insyaallah tidak ada lagi cerita-cerita soal banjir di gereja ini. Sekali lagi selamat Natal. Semoga kedamaian ada di diri kita, dan di kota kita. Semoga Tuhan memberkati,” ujarnya.

Wakil Keuskupan Agung Jakarta Romo Suyadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anies di Gereja Santo Kristoforus.

“Terima kasih atas kunjungan dan membangun toleransi agar umat bisa beribadah dengan aman dan nyaman. Tuhan memberkati,” kata Romo Suyadi.

Setelah Gereja Santo Kristoforus, Anies juga mengunjungi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Sumber: Bisnis.com

Tags

Artikel Terkait

Baca Juga

Close
Close