BIROKRASIBUMD

Pemkot Jakbar Gandeng Bank DKI Resmikan Renovasi Taman Baca di Kebon Jeruk

Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Rustam Effendi (kiri), Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai (tengah) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta, Wahyu Haryadi (kanan) berfoto bersama dalam acara peresmian Taman Bacaan Masyarakat Insan Cerdas Ceria, di Jakarta (27/12). Pada Program Coporate Social Responsibility (CSR) Taman Bacaan Masyarakat, Bank DKI memberikan seperangkat buku, rak buku dan komputer. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama Bank DKI meresmikan renovasi Taman Baca Masyarakat Insan Cerdas Ceria di Kebon Jeruk, Jumat.

Taman Baca yang terletak di Jalan Haji Ja’ani itu diresmikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, bersama Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai.

Sementara Bank DKI memberikan bantuannya berupa perlengkapan perpustakaan seperti buku dan rak senilai Rp30 juta.

“Saya berharap bahwa dengan adanya taman bacaan ini dengan buku-bukunya yang lengkap, peralatannya yang lengkap, maka masyarakat disini terutama anak-anak akan gandrung membaca,” kata Rustam.

Rustam mengharapkan peresmian taman baca tersebut membuat anak-anak di kawasan Jakarta Barat bukan hanya dapat bersaing antar wilayah Jakarta tetapi bersaing antar negara.

Selain di Jakarta Barat, dua taman baca di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga sudah diresmikan akhir tahun 2019.

Setiap taman baca tersebut memiliki 300 sampai 400 buku yang merupakan sumbangan dari Bank DKI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta.

Rencananya, tahun 2020 akan ada 55 taman baca diresmikan di seluruh DKI Jakarta.

Masing-masing wilayah kota administrasi di DKI Jakarta mendapatkan sepuluh taman baca dan lima taman baca di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close