BIROKRASI

RSUD Jagakarsa Luncurkan Aplikasi e-Kasih

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jagakarsa, Jakarta Selatan meluncurkan aplikasi layanan e-Kasih yang merupakan akronim dari Komunikasi Ayah Siaga dan Ibu Hamil. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jagakarsa, Jakarta Selatan meluncurkan aplikasi layanan e-Kasih yang merupakan akronim dari Komunikasi Ayah Siaga dan Ibu Hamil.

Direktur RSUD Jakagarsa, Dewi Mustika mengatakan, melalui aplikasi ini ibu hamil dan suaminya bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai kehamilan yang juga berfungsi sebagai sistem registrasi pasien hamil.

“Setelah melakukan registrasi melalui aplikasi e-Kasih pasien hamil bisa didaftarkan ke poliklinik obgyn RSUD Jagakarsa,” ujarnya, Jumat (30/8).

Dewi menjelaskan, aplikasi tersebut memiliki beragam fitur yang terkoneksi dengan akun pasien setelah dilakukan registrasi. Sehingga, informasi perkembangan janin dan foto USG digital bisa dipantau kapan saja dan dimana saja secara bersamaan oleh pasangan suami istri.

“Fitur lainnya adalah edukasi kehamilan, info persalinan, tarif layanan, tas persalinan berisi informasi kebutuhan pendukung ibu hamil, edukasi ayah siaga, nama-nama bayi, serta layanan panggilan darurat untuk masuk IGD RSUD,” ungkapnya.

Menurutnya, aplikasi ini sudah bisa di unduh melalui Play Store sejak Mei 2019 dan sudah dipantenkan melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar seribu pasien hamil yang memanfaatkan aplikasi e-Kasih,” terangnya.

Ia menambahkan, berkat aplikasi tersebut, RSUD Jagakarsa berhasil mendapatkan penghargaan pertama Gugus Kendali Mutu (GKM) tentang pengembangan inovasi dan produktifitas bidang kesehatan dari Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan.

“Kami ingin terus memberikan layanan optimal di bidang kesehatan, salah satunya melalui aplikasi ini,” tandasnya.

Sumber: Beritajakarta

Tags
Close