MEGAPOLITANSekitar Jakarta

Anggota Paskibraka Banten 2019 Dikukuhkan

Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim menyalami Yosephine Theodore Tengganu Paskibraka Banten 2019 utusan Kabupaten Tanggerang asal SMAK Penabur GS  Di Asrama Desa Bahagia Yosephine didaulat oleh teman-temanya sebagai Ibu Lurah. (dok: Sigitartpro)

Jakarta Review, Banten – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Banten 2019 yang terdiri dari 55 orang dikukuhkan dalam acara pengukuhan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang, Kamis (15/8).

55 anggota yang merupakan perwakilan dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten tersebut dikukuhkan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim juga mengingatkan  para hadirin semua, khususnya para anggota Paskibraka Provinsi Banten 2019 untuk tidak lupa bersyukur kepada Allah SWT.

“Bersyukur atas Proklamasi Kemerdekaan sehingga merdeka. Bersyukur pula, adik adik menjadi pengibar bendera pusaka,” ujarnya.

Selain itu Gubernur juga berharap kegiatan pengibaran bendera dalam puncak upacara peringatan HUT RI nanti berjalan baik.

“Semoga kegiatan berjalan dengan baik. Sekaligus sebagai penghargaan atas bimbingan dan pelatihan para pembina,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriandhi, melaporkan, anggota Paskibraka Provinsi Banten 2019 terdiri 55 anggota yang merupakan perwakilan dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

“Terdiri dari 27 putra dan 28 putri,” jelasnya.

“Untuk Paskibraka Nasional, Provinsi Banten mengirimkan Rafi Ahmad Falah dari Kota Cilegon dan Adilah Hana Khotimah dari Kota Tangerang,” tambah Deden.

Dalam pengibaran bendera, turut bergabung pasukan dari Batalyon Infanteri 320 Badak Putih Pandeglang dan Kepolisian Daerah Banten. Turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir, Danrem 064 Maulana Yusuf Kol. Inf Windiyatno, Danlanal Banten Letkol Laut Golkariansyah, para kepala OPD Pemprov Banten, tokoh masyarakat Banten, dan tamu undangan. (win)

Tags
Close