MEGAPOLITANSekitar Jakarta

CEO Go-Jek Siap Bantu Pemerintah Soal Transportasi di Jakarta

foto : suara.com
foto : suara.com

Jakarta Review – Founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim mengaku siap ingin membantu pemerintah untuk meningkatkan pelayanan transportasi publik di Ibu Kota. Nadiem memiliki visi untuk membantu pemerintah menciptakan last mile feeder untuk membantu dan mendukung transportasi di Indonesia.

Konsep yang diajukan Nadiem adalah, melalui suatu aplikasi, semua konsumen bisa dengan gampangnya dijemput dari rumah ke stasiun terdekat. Seperti Go-Jek sebagai ojek bisa berperan menjadi feeder. Go-Jek bisa membantu orang jadi lebih mau menggunakan transportasi umum, papar pria lulusan Harvard University itu di Kantor Go-Jek, Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).

Menurut Nadiem, satu hal aspirasinya bukan hanya meningkatkan kesejahteraan ojek, tapi juga membantu pemerintah daerah untuk mengintegrasikan seluruh ekosistem transportasi umum.

Pemerintah diharapkan dapat memberikan transportasi umum yang aman, nyaman dan tepat waktu. Seluruh ekosistem transportasi umum di Ibu Kota harus terintegrasi agar memudahkan mobilitas warga Jakarta yang tinggi.

Sampai saat ini Go-Jek sudah bekerjasama dengan PT TransJakarta. Go-Jek akan berperan sebagai feeder. Nadiem berambisi mengembangkan kerja sama dengan transportasi publik lainnya seperti MRT dan kereta api agar banyak masyarakat yang pindah menggunakan transportasi publik.

Salah satunya yang sedang kita kerjakan di Pemda Jakarta adalah kerja sama dengan busway. Nantinya harapan kami bisa bekerjasama dengan MRT dan kereta api, tukasnya. (Tika)

 

Tags

Artikel Terkait

Close