BIROKRASIMEGAPOLITAN

DKI dan Perumnas Sepakati Dukungan Pembangunan Rusun untuk MBR

MOU Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Perumnas dalam hal pembangunan rusun untuk MBR. beritajakartra).

Jakarta Review – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas), menandatangani  kesepakatan bersama mendukung pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kerja sama dengan Perum Perumnas ini merupakan salah satu upaya pemprov mengatasi persoalan perumahan bagi MBR. Diharapkan, warga yang tinggal di kawasan kumuh bisa mendapat hunian layak di rumah susun.

“Yang di permukiman kumuh berarti mereka tidak mampu secara ekonomi. Karena itu, ada subsidi dari pemerintah. Kami kerja sama dengan Perum Perumnas membangun permukiman layak untuk mereka,” katanya, Jumat (8/9) seperti dikutip beritajakarta.id.

Menurut Djarot, menyediakan rusun bagi MBR merupakan opsi yang logis di tengah persoalan keterbatasan lahan di Jakarta. Dengan membangun rusun, akan banyak tersedia unit yang bisa ditempati warga.

Dalam kesepakatan bersama itu, dicantumkan bahwa Pemprov DKI akan memberikan dukungan dalam bentuk membeli unit-unit rusun yang dibangun Perumnas. Nantinya, unit-unit rumah susun milik (Rusunami) itu akan dijadikan rusunawa oleh pemprov. (win)

Related Articles

Back to top button