MEGAPOLITAN

Jakarta Tourism Forum Galang Donasi untuk Korban Bencana di Sumedang, Sulbar dan Kalsel

Ketua Umum Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Lembaga pegiat pariwisata Jakarta Tourism Forum (JTF) menggalang donasi untuk segera diberikan kepada korban bencana alam yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Ketua Umum JTF Salman Dianda Anwar mengatakan, kegiatan penggalangan donasi tersebut ditujukan untuk anggota JTF yang tergabung dalam sebuah whatsapp group.

“Sebagai sesama warga bangsa, kami tergerak untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di ketiga daerah tersebut. Karena itu kami segera melakukan kegiatan penggalangan donasi begitu kami mendengar kabar bencana tersebut,” kata Salman dalam keterangan resminya, Senin, 18 Januari 2021.

Saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp.45 juta dan kegiatan penggalangan donasi masih berlangsung kepada semua anggota JTF dan jaringan yang ada.

Kepada teman-teman member JTF yang akan berdonasi, silahkan kirim kan donasi melalui rekening Jakarta Tourism Forum Bank BNI Cabang Jakarta Kota No. 8099007898 dan jangan lupa mengirimkan bukti transfernya kepada Bendahara JTF.

“Mohon tambahkan angka ‘8’ pada nilai transfer contoh Rp.5.000.008 untuk sumbangan misalnya Rp. 5.000.000 dan seterusnya,” jelas Salman.

Donasi yang terkumpul lanjut Salman akan segera dibelanjan untuk membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan olah warga yang tertimpa bencana. Adapun berbagai barang yang sangat dibutuhkan tersebut, antara lain: selimut, obat-obatan, makanan siap saji, pampers, susu untuk bayi dan lain-lain.

“Kepada teman-teman kami informasikan bahwa yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang tertimpa bencana adalah bantuan berupa tenda, selimut, obat-obatan, makanan siap saji, pampers, susu untuk bayi dan lain-lain,” ujar Salman.

Terkait berbagai kebutuhan tersebut, Salman menghimbau dan mengajak para Member JTF untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di ketiga daerah tersebut.

Sebagai bentuk transparansi lanjut Salman, pengurus JTF akan membuat laporan dana yang telah terkumpul setiap jam 22.00 WIB. Selanjutnya dana yang terkumpul tersebut segera disalurkan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

“Bantuan ini adalah bentuk solidaritas & kesetiakawan sosial kita semua sebagai sesama warga bangsa.. Terimakasih kepada semua member yang sudah mengirimkan donasinya. Atas perhatian, perkenan dan bantuannya kami ucapkan terima kasih banyak semoga. Semoga ini menjadi amalan buat kita semua,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan penggalangan donasi untuk diberikan kepada pihak yang membutuhkan bukan kali pertama dilakukan oleh JTF. Saat di awal pandemi covid-19 hingga jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun lalu, JTF juga aktif memberikan donasi dan bantuan kepada berbagai pihak yang terkena dampak pandemi antara lain Dinas Kesehatan, RS Polri Kramat Jati, Pemkot di 5 wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu, tenaga kesehatan yang menginap di Hotel Grand Cempaka, pekerja media dan seterusnya. Adapun dananya diperoleh dari member dan berbagai pihak yang mempercayakan donasinya kepada JTF.

Related Articles

Back to top button