MEGAPOLITAN

JTF Berikan Bantuan APD untuk Dinas Kesehatan DKI

 Bendahara JTF, Emi Silvia yang didampingi oleh Dewan Pengawas JTF, Nurdin Al Fahmi memberikan bantuan APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Jakarta Review, Jakarta – Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi Jl. Kesehatan Jl. Petojo Binatu Raya No.10, Jakarta Pusat.

Bantuan diserahkan oleh Bendahara JTF, Emi Silvia yang didampingi oleh Dewan Pengawas JTF, Nurdin Al Fahmi kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI, Widyastuti menuturkan, apa yang dilakukan oleh JTF tentu sangat bermanfaat bagi upaya penanganan korban terpapar virus Covid-19.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan. Pandemi ini tidak hanya bisa dihadapi sepihak dari kami, harus ada kerja sama seperti yang telah dilakukan oleh JTF,” kata Widyastuti usai menerima secara simbolis bantuan dari JTF.

Dirinya juga mengapresiasi kepada semua pihak, para donatur dan terutama kepada JTF yang telah berkolaborasi menghadapi pandemi Covid-19.

Bendahara Umum JTF, Emi Silvia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk Untuk Dinas Kesehatan DKI Jakarta ini adalah 74 unit APD hazmat dan 37 hand sanitizer,” ujar Silvia.

Bantuan perlengkapan APD ini diperuntukkan buat para tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

“Kita ketahui dampak dari pandemi COVID-19. Semua masyarakat terdampak. Melalui bantuan ini mudah-mudahan, mereka mampu bertaha dan semoga wabah corona cepat berakhir,” ujarnya.

Sekedar informasi, sebelumnya JTF juga telah memberikan bantuan  serupa untuk tenaga medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka, warga Kepulauan Seribu, Asosiasi pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, GMPI,  PPSU, dan RS Polri Kramat Jati.

Bantuan yang diberikan ini merupakan hasil penggalangan dana yang bersumber dari anggota JTF.

“Ada juga bantuan dalam bentuk APD dari Bank Permata, Panorama Foundation dan sebagainya. Apa pun bantuannya, kita terima dan salurkan,”tambahnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close