MEGAPOLITAN

JTF Hadirkan Salurkan Bantuan APD untuk Pemkot Jakarta Selatan

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali bersama jajarannya berfoto bersama usai menerima bantuan APD dari Jakarta Tourism Forum (JTF) di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, 19 Mei 2020. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) seperti pakaian hazmat, masker kain batik dan face shield kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan.

Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali di kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Bendahara Umum JTF, Emi Silvia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk Pemkot Jakarta Selatan  terdiri dari 50 pakaian hazmat, 200 masker kain batik,dan 200 face shield.

Bantuan perlengkapan APD ini diperuntukkan buat para tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

“Kita ketahui dampak dari pandemi COVID-19. Semua masyarakat terdampak. Melalui bantuan ini mudah-mudahan, mereka mampu bertaha dan semoga wabah corona cepat berakhir,” ujarnya.

Sekedar informasi, sebelumnya JTF juga telah memberikan bantuan  serupa untuk Pemkot Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Selain itu juga tenaga medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka, warga Kepulauan Seribu, Asosiasi pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, GMPI,  PPSU, RS Polri dan  perlengkapan APD buat Dinas Kesehatan DKI.

Bantuan yang diberikan ini merupakan hasil penggalangan dana yang bersumber dari anggota JTF.

“Ada juga bantuan dalam bentuk APD dari Bank Permata, Panorama Foundation dan sebagainya. Apa pun bantuannya, kita terima dan salurkan,”tambahnya.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh JTF.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Jakarta Selatan menyampaikan rasa terima kasih kepada JTF yang telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan masker,” kata Marullah saat memberikan sambutan pada acara penerimaan secara simbolis bantuan APD di kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Marullah menuturkan, jika kebutuhan terhadap APD dalam rangka penanganan Covid 19 di rumah sakit yang ada di Jakarta Selatan cukup tinggi, sehingga bantuan dan partisipasi segenap pihak, seperti yang telah diberikan oleh JTF tentu sangat membantu.

“Jangan berhenti berbuat. Kami tiap hari jalan keliling memantau perkembangan dan penanganan Covid-19. Saat ini tidak ada yang penting kita lakukan selain fokus pada Covid,” tandas Marullah. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close