MEGAPOLITAN

Kabapin Siap Mendukung Distribusi Program Bansos PT Food Station

Supirn dari Kabapin sedang memperlihatkan paket banos. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Dibalik lancarnya pengiriman paket bansos yang dikerjakan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya, ada kontribusi beberapa pihak di dalamnya. Salah satunya adalah dukungan armada kendaraan pengangkut paket bansos dibawah bendera Kabapin (Koperasi Angkutan Barang Pasar dan Industri).

Wakil Ketua Kabapin Solechul Hadi mengatakan, untuk mendukung distribusi paket bansos Presiden yang dikerjakan PT Food Station, pihaknya menyiapkan 41 armada L300. Nah 41 armada inilah yang mendukung distribusi ke berbagai alamat yang dituju.

“Ada 41 kendaraan jenis L300  yang selama ini bekerjasama dengan PT Food Station untuk mendistribusikan paket bansos ke alamat tujuan,” ujar  Solech.

Namun demikian,lanjut Solech, pihaknya siap mendukung apabila PT Food Station membutuhkan tambahan armada. Misalnya selama beberapa hari ini, Kabapin mengirim 6 unit kendaraan kelas engkel yang mampu memuat bobot 4 ton keatas.

“Saat ini kami memiliki 500 unit kendaraan sejenis L-300 dan Suzuki Futura yang siap mendukung kegiatan distribusi barang yang dikerjakan perusahaan,” ungkap Solech.

Dikatakan Soleh pihaknya bersyukur selalu dilibatkan dalam setiap program yang dikerjakan oleh PT Food Station sehingga supir-supir yang bekerja mengendarai armada milik Kabapin bisa terus bekerja di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tahu selama pandemi covid-19 program distribusi paket pangan murah KJP, pasar murah di Kelurahan, RPTRA, Mini DC dan pasar tradisional terhenti, tapi karena ada program bansos supir-supir yang biasa mengerjakan program tersebut bisa terus bekerja karena ada program distribusi paket bansos. Saya pikir ini buah komunikasi yang harmonis dengan PT Food Station,” ungkap Solech.

Lebih lanjut Solech menambahkan kerjasama dengan PT Food Station sudah berjalan selama beberapa tahun dan selama ini berjalan dengan lancar. Karena itu kedepan dirinya berharap Kabapin bisa terus bekerjasama dengan PT Food Station untuk mendukung program-program yang dikerjakan oleh PT Food Station.

“Kabapin sudah bekerjasama dengan PT Food Station sejak 2016, namun formalnya baru dimulai sejak Juli 2017 sampai sekarang. Selama kurun waktu tersebut, bisa dikatakan kami tumbuh dan berkembang bersama PT Food Station,” tandas Solech.

Sekedar informasi Kabapin merupakan salah satu koperasi jasa angkutan di DKI Jakarta yang beralamatkan di Jalan H. Jenih No.8 RT 12/ RW 01 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Saat ini koperasi yang sudah anggotanya sudah berdiri sejak tahun 1981 ini sudah memiliki 660 anggota. (win)

Related Articles

Back to top button