MEGAPOLITAN

Kadin DKI Jakarta Bersama Pekerja Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

Kadin DKI Jakarta bersama APINDO DKI Jakarta dan para pekerja dorong pemulihan ekonomi Jakarta. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – KADIN DKI Jakarta bersama Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi DKI Jakarta dan APINDO DKI Jakarta merayakan peringatan Hari Buruh tahun 2021 dengan sesuatu yang berbeda dalam.

Ditengah belum terbebasnya kita dari Pandemi COVID-19 perayaan hari buruh tahun ini di tandai dengan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi COVID-19 bagi para pekerja.

“Kegiatan kali ini kita fokuskan untuk melaksanakan pembagian sembako kepada para pekerja dan pemberian Vaksin kepada para pekerja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pekerja yang telah berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta,” ujar Diana.

Dalam acara yang dilaksanakan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah di Jakarta Timur, dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Menurut Diana Dewi, Program vaksin bagi para pekerja ini mendapatkan atusiasme yang besar baik dari sisi pengusaha dan sisi tenaga kerja yang ada di DKI jakarta. Bahkan para pengusaha telah berkomitmen untuk dapat menanggung biaya pelaksanaan tanpa memberatkan pekerja dan keluarganya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada Kuartal I ini menunjukkan pertumbuhan yang terus membaik, dan dunia usaha berharap pertumbuhan ini akan terus berjalan.

Diana menambahkan bahwa, sudah sejak awal dunia usaha optimis dan menyambut gembira saat di perkenankan melakukan vaskin melalui jalur madiri, kita ingin dengan mempercepat dilaksanakan vaksin bagi dunia usaha maka akan membentuk kekebalan kelompok.

Perekonomian Indonesia diproyeksi masih terkontraksi pada kuartal I-2021 sebesar 0,25 hingga 1%. Dan kita benar benar akan mencapai pertumbuhan yang positif diprediksi pada Kuarta II/2021, Ini tak lepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga berhasil ditangani 100%. Namun beberapa pelaku usaha sudah merasakan adanya pergerakan ekonomi yang cukup besar dimasyarakat.

Beberapa pihak memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus naik seiring dengan penanganan pandemi dan pemberian Vaksin yang sudah mencapai jumlah 70% dari populasi.

“Penanganan pandemi dengan serius dan tidak kendor dalam menjalankan 5 M menjadi kunci pemulihan ekonomi di Indonesia,” tansa Diana Dewi.

Related Articles

Back to top button