KEBON SIRIH

Perkuat Sinergi, Jajaran Pengurus Kadin Kunjungi DPRD DKI

Jajaran pengurus Kadin DKI Jakarta berfoto bersama Ketua DPRD DKI Jakarta yang ditemani pimpinan Komisi B DPRD DKI Jakarta. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bersama jajaran Komisi B menerima audiensi Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Selasa (3/3).

Pada kesempatan tersebut, Pras sapaan karib Prasetio menjelaskan, audiensi tersebut dilakukan untuk mempererat sinergi antara legislatif dengan seluruh anggota Kadin DKI Jakarta yang berfungsi sebagai wadah komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi serta advokasi para pengusaha di Ibu Kota.

“Tadi saya gelar audiensi dengan Kadin, mereka mengkomunikasikan soal pemberian izin usaha yang dipersulit, juga tentang reklame, itu saja tadi yang dibahas,” katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/2).

Sedangkan Abdul Aziz menginginkan lewat audiensi yang digelar hari ini DPRD dan Kadin bisa semakin intensif menjalin kerjasama sehingga lebih paham menguasai pasar di Jakarta.

“Kita sebagai Dewan tentunya membutuhkan masukan-masukan dari pelaku pasar. Dalam hal ini mereka pelaku pasar, mereka mengerti kondisi di lapangan sehingga masukan-masukan mereka akan berharga untuk kita,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi berharap DPRD khususnya bidang perekonomian bisa mendukung berbagai program pihaknya lewat regulasi-regulasi yang dibuat oleh DPRD.

“Kita berharap setelah ini Kadin akan menjadi mitranya DPRD, dan kita berharap Perda yang terlahir nantinya berpihak kepada pengusaha khususnya di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Diana juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD DKI yang akan mengikutsertakan anggota Kadin dalam membuat regulasi atau payung hukum untuk mempermudah bisnis-bisnisnya.

“Ketua DPRD janji ke depan kita akan didengar semua aspirasinya, kemudian akan mengikutsertakan kami dalam mengakomodir pembuatan Peraturan Daerah. Insyallah ada implementasinya kedepan sehingga kita pengusaha selama ini yang banyak mendapatkan hambatan bisa teratasi,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close