KEBON SIRIH

Wibi Ingatkan Masyarakat Waspada Ancaman Narkoba di Masa Pandemi

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. (dok: Istimewa) 

Jakarta Review, Jakarta – Penggunaan Narkotika, Psikotropika, Zat-zat Adiktif dan Obat berbahaya lainnya (NAPZA atau narkoba) mempunyai risiko tinggi. Bahkan, menimbulkan gangguan biologis, psikologis, sosial, dan spiritual pada orang yang menggunakannya.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2021.

Politisi muda lulusan program studi Magister Ilmu Hukum ini mengingatkan kepada masyarakat ibu kota, dan masyarakat yang berada di penjuru negeri, untuk tidak menyentuh, apalagi menggunakan barang haram tersebut, meskipun hanya sekedar coba-coba.

“Jangan pernah menyentuh barang haram itu. Kita bisa hebat tanpa narkoba. Kita bisa berprestasi tanpa ekstasi,” ujar Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini, dalam keterangan kepada wartawan (26/6/2021).

Penyalahgunaan narkoba, kata pria yang karib disapa Bang Wibi ini, sering ditemukan di kalangan remaja hingga masyarakat usia dewasa.

Bahkan, lanjut Wibi, semua golongan masyarakat, baik dari masyarakat umum, pigur publik, pejabat publik, aparat penegak hukum, akademisi, berpotensi terjerat dalam pusaran penyalahgunaan narkoba.

Maka dari itu, ujar Wibi, apalagi di masa pandemi saat ini, masyarakat tetap harus waspada dengan ancaman narkoba sebab penyebaran barang haram ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara.

“Selamat Hari Anti Narkotika. Mari proteksi diri kita agar tidak terjerumus. Narkoba dan Covid ini mengerikan, jeratannya bisa berujung kematian,” kata Wibi.

Related Articles

Back to top button