MEGAPOLITANSekitar Jakarta

Kecelakaan Libatkan Transjakarta Kembali Terjadi

foto : liputan6.com
foto : liputan6.com

Jakarta Review – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan transjakarta dengan sepeda motor kembali terjadi. Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/6/2015) pagi.

Saat ini polisi lalu lintas (polantas) Polda Metro Jaya di TKP, Ajun Komisaris Turyono, telah mengamankan bus dan sopir, Andi Sumardi (33), untuk pemeriksaan lanjutan. Kasus tersebut ditangani anggota polantas unit kecelakaan lalu lintas wilayah Jakarta Utara dengan membawa sepeda motor, bus dan pengemudi, serta saksi mata.

“Ya, benar ada kecelakaan di Koja. Laporan anggota saya, korban tewas di TKP,” ujar Kapolsek Metro Koja Komisaris France Siregar.

Menurut keterangan saksi mata di TKP, Windra Saputra (27), si pengendara motor,Toni Saptoni (49) mengarahkan sepeda motor matik Suzuki Skywave hitam B 6676 WAW miliknya ke busway atau jalur transjakarta. Namun, saat akan menaiki separator yang tidak terlalu tinggi di depan Depo Pertamina Plumpang, Toni tidak menyadari kedatangan transjakarta.

Tak bisa dihindarkan, bus bernomor polisi B 7721 IS Koridor X jurusan Tanjung Priok-PGC Cililitan itu menabrak Toni.

“Waktu mau masuk ke jalur bus, motornya jatuh waktu maungelewatin separator. Korbannya kaget karena ada transjakarta datang dari belakang,” ujar Windra.

Toni terempas ke jalan raya hingga helmnya terlepas. Dia meninggal di tempat karena benturan keras di kepala saat terjatuh ke aspal. Saat ini, jasad Toni dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo. (Tika)

Tags

Artikel Terkait

Close