MEGAPOLITAN

Kolaborasi dengan Bank Permata, JTF Salurkan Bantuan ke Wali Kota Jakarta Pusat dan Jakarta Utara

Bendahara JTF, Emi Silvia menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Jakarta Tourism Forum (JTF) menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan kepada Wali Kota Jakarta Pusat dan Wali Kota Jakarta Utara pada Jumat (15/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bendahara JTF, Emi Silvia kepada Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi serta Sekjen Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) yang juga pengurus JTF Imran Hasbullah.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan Face Shield. Untuk di kantor Wali Kota Jakarta Pusat kami serahkan APD (Hazmat) 50 pcs, masker 200 pcs, dan face shield sebanyak 200 pcs. Setelah dari Jakarta Pusat teman-teman JTF bergerak ke Jakarta Utara,” kata Bendahara JTF Emi Silvia usai menyerahkan bantuan di kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Emi menuturkan, penyaluran bantuan ini dalam rangka program bantuan JTF peduli solidaritas menghadapi Covid-19 yang bantuannya diperoleh dari hasil kerja sama dengan pihak Bank Permata.

Direktur Utama Permata Bank Ridha Wirakusumah menyampaikan dukungan atas kegiatan ini. Di tengah sulitnya situasi akibat pandemi Covid-19 ini, kebersamaan kita memang sedang diuji. Satu-satunya jalan yang dapat kita lakukan adalah dengan bahu membahu menjalankankan peran kita sebaik mungkin.

Permata Bank juga terus berupaya berpartisipasi membantu mencegah penyebaran virus semakin luas melalui berbagai aksi kebaikan yang kami inisiasi lewat PermataHati CSR. Salah satunya  lewat kolaborasi dengan OJK dan JTF ini.

“Kami berkontribusi menyumbangkan 325 paket APD untuk disalurkan ke Rumah Sakit wilayah Jakarta yang membutuhkan. Kami berharap langkah kecil kami dengan meringankan tugas para tenaga medis yang telah berjuang #DenganHati,” ujarnya.

Kordinator JTF, Salman Dianda Anwar mengungkapkan, sebagai organisasi yang menghimpun pegiat, perancang, asosiasi-asosiasi dan pelaku usaha pariwisata, pihaknya merasa terpanggil sejak awal untuk turun tangan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah ini.

Sementara ini lanjut Salman, masih ada bantuan yang harus kami sampaikan ke Walikota Jaksel, Jakbar dan RSP Polri Kramat Jati serta sisa Hazmat ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Insya Allah sisa bantuan akan kami kirimkan besok hari. Dengan demikian bantuan yang terhimpun senilai Rp 250 juta ditambah kerjasama penyaluran dengan Bank Permata dan Panorama Anugrah Foundation sudah rampung,” ungkap Salman.

 

Tags

Artikel Terkait

Close