MEGAPOLITAN

Kunjungi Makodam Jaya, Pj Gubernur DKI Perkuat Sinergi dengan Pangdam Jaya 

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Makodam Jaya), Jakarta Timur, Senin sore (24/10/2022). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Makodam Jaya), Jakarta Timur, Senin sore (24/10/2022). Heru Budi bertemu dengan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto dan melakukan diskusi.

Kunjungan dilakukan guna menjalin kerja sama yang lebih kuat dalam rangka pembangunan Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah keamanan.

“Tadi sudah diskusi tentunya saya sebagai pejabat gubernur membangun kebersamaan, hingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan tentunya tugas-tugas yang diemban oleh saya bisa didukung oleh pak panglima dan jajarannya intinya itu berdiskusi dan lainnya adalah tentunya keamanan,” ujar Heru Budi Hartono ditemui usai kunjungan.

Heru Budi mengungkapkan bahwa pihak Kodam Jaya bakal mengambil langkah terkait dengan tawuran yang terjadi akhir-akhir ini.

“Tadi beliau juga menyampaikan masuk ke sekolah-sekolah, supaya tidak ada tawuran dan lain-lain. Ini bisa sinergi dengan Dinas Pendidikan, dengan trantib tentunya hal yang sangat baik, itu sih diskusi yang singkat ini,” jelas Pj Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto menyambut baik kedatangan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. Pihaknya berkomitmen untuk membantu Pj Gubernur dalam melaksanakan tugas di Jakarta.

“Semoga selama beliau menjabat sebagai penjabat gubernur, Jakarta akan lebih damai, lebih nyaman, lebih sejuk untuk kita tinggali bersama. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan kita berharap kerja sama yang akan kita laksanakan akan berjalan dengan baik ke depan,” tutur Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto.

Selain berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer Jayakarta, pada hari ini Heru Budi juga melakukan kunjungan ke lokasi proyek pembangunan Stasiun Pompa Sentiong Ancol, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diketahui, tempat ini merupakan sistem pengendalian banjir di area Sunter Utara, Sunter Selatan, Kemayoran dan Kali Item.

Related Articles

Back to top button