MEGAPOLITAN

LKS Tripartit Peduli DKI Bagikan 400 Paket Sembako dan 10 Ribu Masker Kain untuk Pekerja

Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Provinsi DKI Jakarta membagikan 400 paket sembako kepada pekerja atau buruh terdampak pandemi COVID-19. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Provinsi DKI Jakarta membagikan 400 paket sembako kepada pekerja atau buruh terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

“Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, mie instan. Selain itu, ada¬† juga bantuan berupa 10.000 masker kain dan 100 botol hand sanitizer,” ujar Andri, usai serah terima bantuan di Kantor Dinas Nakertrans dan Transmigrasi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/5).

Menurutnya, kolaborasi dan kontribusi pengusaha sangat diperlukan di masa sulit menghadapi pandemi COVID-19.

Pemerintah, pengusaha, dan serikat pekerja harus bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membantu masyarakat dalam hal ini pekerja atau buruh yang membutuhkan.

“Ini hal yang sangat membahagiakan buat kita semua unsur pemerintah, pengusaha, dan pekerja. Jangan dilihat jumlahnya tapi kepedulian pengusaha dan pemerintah untuk memperhatikan para pekerja yang membutuhkan di masa sulit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Apindo DKI Jakarta, Solihin menuturkan, bantuan paket sembako ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pekerja atau buruh.

Diharapkan dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap pihak2 yang terdampak Covid-19, dapat menumbuhkembangkan sikap mental, sikap sosial dan dialog sosial yang mengedepankan kepentingan bersama dalam rangka menciptakan Hubungan Indstrial yang Harmonis dan Dinamis di Provinsi DKI Jakarta.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Ini menjadi bentuk kepedulian untuk meringankan saudara-saudara kita pekerja atau buruh yang terdampak pandemi ini,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Bidang Ketenagakerjaan dan Pendidikan Pelatihan, Hebert Simbolon menambahkan, pengusaha tetap peduli kepada seluruh pekerja di perusahaan.

“Roda perekonomian perusahaan dapat berjalan tidak lepas dari adanya peran serta buruh,” ungkapnya.

Kadin DKI Jakarta tetap optimistis dengan bergandengan tangan dan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan buruh bisa menghadapi masa-masa sulit di tengah pendemi COVID-19 ini.

“COVID-19 terjadi hampir di seluruh negara. Kita sama-sama rugi, semua harus saling mengalah supaya kita bisa melewati ini. Buruh dengan perusahaan dibantu pemerintah harus bergandeng tangan berkolaborasi menghadapi masalah ini. Itu komitmen kami,” cetusnya.

Anggota LKS Tripartit Provinsi DKI Jakarta dari DPD LEM SPSI DKI Jakarta, Chairul Anwar mengapresiasi perhatian dan kepedulian pemerintah dan pengusaha kepada pekerja/buruh yang terdampak pandemi COVID-19 melalui pemberian bantuan paket sembako ini.

“Terima kasih kepada Disnakertrans dan Energi, Kadin, dan Apindo DKI Jakarta atas penyerahan bantuan. Kami selaku pekerja sangat mengharapkan perhatian serta hal-hal lainnya terkait dengan kondisi susah saat ini. Kami tidak melihat besaran atau kecilnya bantuan tapi bentuk perhatian dan apresiasi kepada pekerja,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close