MEGAPOLITAN

Meriahkan ARCH:ID, PT Jakarta Konsultindo Hadirkan Cerita di  Balik Proyek-Proyek Strategis Nasional

PT Jakarta Konsultindo menyelenggarakan paparkan proyek pemugaran gedung cagar budaya A.A. Maramis di Kementerian Keuangan, perencanaan partisipatif di Kampung Susun Bayam dan berbagai cerita unik di balik pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di ARCH:ID yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Indonesia Architecture Conference & Exhibition ARCH:ID merupakan sebuah konferensi & pameran arsitektur tahunan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute of Architects (IAI) dan PT Citra Inovasi Strategi Exhibition (CIS), berfungsi sebagai ajang dialog berkelanjutan di antara para arsitek, pelaku industri dalam bahan bangunan dan konstruksi di Indonesia.

Memasuki tahun ke-2 penyelenggaraannya, ARCH:ID membuka dan menghadirkan aspek arsitektur yang lebih beragam dari provinsi, kota hingga pedesaan, dengan menggabungkan semua aspek kehidupan bangsa ini.

Berlangsung selama 4 hari (14 – 17) Juli 2022, ARCH:ID dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Adapun pameran dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan didampingi oleh Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Gregorius Budi Yulianto dan Ketua ARCH:ID Theresia W Purnomo.

Dalam sambutannya Basuki mengucapkan terima kasih kepada IAI dan semua pihak yang telah bekerja sama dengan Kementerian PUPR dalam pembangunan infrastruktur nasional selama ini.

“Saya sadar bahwa ilmu arsitektur merangkum semuanya : fungsi bangunan, struktur bangunan,  estetika dan seninya. Disitulah timbul beda-bedanya,” ujar Basuki dalam sambutannya, 14/7.

ARCH:ID mengusung tema Sebentang, Serentang, Segendang sebagai refleksi keberagaman dari praktik dan produk arsitektur di Indonesia. Sebentang dianggap sebagai gambaran sesuatu hal yang luas dari Indonesia. Serentang bermakna sebagai hal yang lebih dekat atau mempunyai jarak lebih intim. Sedangkan Segendang adalah sesuatu hal yang didefinisikan sebagai keharmonisan.

PT Jakarta Konsultindo selaku penyedia jasa konsultan konstruksi menghadirkan berbagai tampilan proyek prestisius yang sudah, sedang dan akan dikerjakan. Bahkan di 3 (tiga) hari terakhir, PT Jakarta Konsultindo menyelenggarakan mini talk show di booth-nya, dengan mengundang Project Manager sebagai narasumber-nya. Materi yang dibahas antara lain : pemugaran gedung cagar budaya A.A. Maramis di Kementerian Keuangan, perencanaan partisipatif di Kampung Susun Bayam dan berbagai cerita unik di balik pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

“Kehadiran PT Jakarta Konsultindo di ajang ARCH:ID 2022 adalah salah satu cara untuk memeriahkan acara dan lebih memperkenalkan perusahaan, menginformasikan produk dan layanan, menjajaki peluang bisnis serta melakukan kolaborasi dengan mitra-mitra strategis lainnya yang potensial untuk mendukung proyek – proyek pembangunan di Indonesia,” kata Hani Sumarno selaku Direktur PT Jakarta Konsultindo dalam keterangn resminya, Selasa, 19/7.

“Ini juga merupakan salah satu semangat kami untuk selalu melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, melakukan akselerasi di internal, dan melakukan elevasi perusahaan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button