BIROKRASIMEGAPOLITAN

Nih Alasan Ahok Tiupkan Isu Prostitusi

Jakrev.com – Tentang wacana ingin membuat apartemen khusus prostitusi dan sertifikasi pekerja seks komersial (PSK), Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sengaja meniupkan isu tersebut ke masyarakat.

Tujuannya, kata Ahok –sapaan akrab Gubernur–, dirinya hanya ingin tahu apakah yang menentang wacanya memiliki solusi yang lebih jitu untuk mengatasi menjamurnya PSK di Jakarta.

“Kita lempar wacana saja, kita lihat nanti aja semua yang ribut. Kita bisa mulai tahu yang ngoceh enggak boleh dasarnya apa, alasannya apa?,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (27/4/2015).

Ahok mengatakan, untuk solusi terbaik mengatasi maraknya prostitusi sejatinya masyarakat sudah mengerti, mana solusi relevan dan mana solusi palsu untuk menutupi jaringan bisnis prostitusi.

“Jadi silakan saja saya kira, kita duduk bersama, ini fakta ada dari jaman Nabi, lalu anda mau bagaimana? Penyebaran HIV terus meningkat di Jakarta,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat apartemen khusus prostitusi menyusul menjamurnya alih fungsi apartemen menjadi lokasi langganan pria hidung belang, layaknya yang terjadi di apartemen Kalibata City.

“Ide dari Pak Gubernur adalah tower apartemen yang mana dilegalkan disitu untuk urusan-urusan itu (prostitusi),” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Saefullah di Balai Kota Jakarta.

Sekda menjelaskan, untuk memasuki tahap perencanaan pihaknya akan melakukan penelitian terlebih dahulu, termasuk rencana lokasi, dan bagaimana respon masyarakat. (oki)

Tags

Artikel Terkait

Close