BIROKRASIMEGAPOLITAN

Oktober, Kampung Bali Miliki Satu RPTRA Lagi  

RPTRA Hati Suci, RPTRA Pertama di Kelurahan Kampung Bali Tanah Abang Jakarta Pusat. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – Gubernur DKI Jakarta meminta kepada setiap kelurahan yang ada di Jakarta untuk membangun fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di lingkungannya masing-masing tanpa terkecuali.

Untuk mewujudukannya tentu saja dituntut kreatifitas tersendiri dari Lurah setempat. Ini mengingat terbatasnya lahan di Jakarta Pusat. Hal tersebut diakui oleh Hermansyah Lurah Kampung Bali Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Namun demikian dengan usaha yang tak kenal menyerah dan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan di sekitar lingkungan kelurahan, akhirnya Kelurahan Kampung Bali kini sudah memiliki 1 RPTRA.

“Alhamdulillah kini, wilayah kami sudah memiliki 1 RPTRA yakni RPTRA Hati Suci yang lokasinya berada persis dibelakang Hotel Millenium,” ujarnya.

RPTRA yang baru diserahterimakan 4 bulan lalu tersebut kini ramai diisi oleh beragam aktifitas warga. Kegiatannya mulai dari pengajian, rapat RW, kesenian, olahraga hingga hajatan.

“RPTRA Hati Suci sempat digunakan untuk hajatan warga setempat, dan mereka tak perlu bayar untuk menggunakannya. Meski begitu mereka yang akan menggunakan RPTRA sebagai tempat hajatan harus bersurat dulu kepada pengurus RPTRA untuk mendapatkan persetujuan dan pengaturan jadwal,” tandas Hermansyah.

Tambah Lagi      

Yang menggembirakan, Kelurahan Kampung Bali tahun ini akan memiliki tambahan 1 RPTRA lagi. Lokasinya berada di jalan Haji Hasbi dan luasnya kurang lebih 700 meter persegi. Tak heran saat pertama kali diusulkan untuk menjadi RPTRA sempat ditolak oleh pimpinan.

Herman menjelaskan ukuran RPTRA di Jalan Haji Hasbi memang tak standar RPTRA. Namun dirinya tak menyerah dan terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk kembali mengusulkannya lagi. Alhamdulillah setelah disurvei hasilnnya  disetujui.

“Untuk warga, saya selalu berusaha sekuat tenaga untuk membangun berbagai fasilitas public yang bisa dinikmati warga seperti RPTRA ini. Doakan saja agar semuanya lancar dan RPTRA yang kedua di Kampung Bali ini segera terwujud Oktober tahun ini,” pungkasnya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close