MEGAPOLITAN

PD Pasar Jaya Rencanakan Buka Jakgrosir di Pasar Koja Baru

Suasana bagian dalam Pasar Koja Baru, Jakarta Utara. (win)

Jakarta Review, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PD Pasar Jaya, berencana membuka Jakgrosir di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, sebelum datangnya bulan Ramadhan tahun ini.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan, pembukaan Jakgrosir di Pasar Koja Baru merupakan tindak lanjut arahan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, agar pihaknya merealisasikan di lima wilayah lain setelah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Di Pasar Koja Baru, bagian atasnya bisa kita gunakan untuk retail. Mudah-mudahan sebelum Ramadhan bisa kita realisasikan,” katanya, Selasa (17/5).

Arief mengakui, meski tak sebesar Jakgrosir yang telah berdiri di Pasar Induk Kramat Jati, namun, bagian bangunan yang akan dipergunakan di lantai dua menurutnya cukup untuk menginstalasi rak display serta penyimpanan barang. Apalagi lanjut Arief, Pasar Koja Baru memiliki beberapa keunggulan, antara lain area dan fasilitas yang cukup memadai.

“Jangan lupa sebagai pasar terbaik di Jakarta Utara, Pasar Koja Baru telah meraih banyak penghargaan bergengsi mulai dari SNI hingga A hingga Anugerah Pancawara 2017 dari Kementerian Perdagangan dan Yayasan Danamon Peduli untuk kategori Pasar yang dikelola BUMD  dan sebagai Pasar yang berhasil melakukan inovasi ‘Pengelolaan Sarana-Prasarana Pasar secara Sinergis,” ujar Arief.

Kepala Pasar Koja Baru, Eko Purwanto mengungkapkan, pasar ini memiliki luasan area sekitar 15.290 meter persegi dengan luasan bangunan mencapai 8.936 meter persegi. Kapasitas parkir kendaraan roda empat mencapai 146 unit dan roda dua 150 unit.

“Di lantai satu kita miliki area bangunan seluas sekitar 300 meter persegi yang belum dimaksimalkan. Jadi kalau akan digubakan untuk retail areanya cukup memadai,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close