MEGAPOLITAN

Pimpin Ibu Kota di Pulau Jawa Ahok Sedang Belajar Lebih Sopan

foto : sekarjepun.com
foto : sekarjepun.com

Jakarta Review – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku harus membiasakan diri untuk bersikap lebih sopan karena dirinya memimpin Ibu Kota yang terletak di Pulau Jawa dan berada diantara pejabat yang berasal dari Jawa.

Dirinya mengaku sedang belajar lebih sopan dalam berbicara serta bersikap. Janji Basuki itu disampaikannya di depan ratusan polisi siswa Sespimma Polri di Balai Agung, Balai Kota, Kamis (11/6/2015).

Kemudian, Basuki menceritakan saat ia berada di Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur (NTT), kata “bajingan” merupakan kata yang biasa digunakan oleh warga di sana untuk mengungkapkan sebuah kekaguman.

“Kalau ada orang pakai kacamata naik motor lewat di sana pasti dibilang, ‘wah, om bajingan sekali’, itu maksudnya om itu keren sekali. Di kampung saya, Belitung Timur, juga terbiasa ngomong kalimat itu. Tapi, ternyata buat orang Jawa, kata itu kasar sekali, ya sudah saya tidak akan pakai kata itu lagi,” tutur Basuki yang disambut gelak tawa ratusan polisi itu.

Seseorang yang ingin melakukan perubahan, lanjut dia, harus menanamkan niat yang kuat di dalam diri. Ia bisa menjadi pejabat dan membantu banyak warga juga karena niat yang besar untuk menjadi pejabat yang benar. (Tika)

Tags

Artikel Terkait

Close