BIROKRASIMEGAPOLITAN

Rancangan Anggaran DKI 2018 Capai Rp 76 Triliun

Koridor trans jakarta 13 Lebak Bulus Tendean. (detik.com)

Jakarta Review – Dalam penyusunan rencana Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2018, tercatat besar anggaran daerah yang dialokasikan pelaksanaan roda pemerintahan DKI Jakarta pada tahun depan mencapai Rp 76 triliun.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah membenarkan besaran anggaran daerah yang tertuang dalam KUA-PPAS DKI 2018 sebesar Rp 76 triliun. Dan draf KUA-PPAS tersebut sudah diserahkan kepada DPRD DKI.

“Ya sekitar Rp 76 triliun. Drafnya sudah kita serahkan ke DPRD DKI Jakarta. Sekarang kita tinggal menunggu pembahasan bersama dengan DPRD DKI,” kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (5/7).

Sementara itu, untuk APBD Perubahan DKI 2017, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih menyusunya. Rencananya, rancangan APBD Perubahan DKI 2917 baru akan diserahkan ke DPRD DKI pada pekan ketiga di bulan ini.

“Kalau yang anggaran perubahan, baru minggu ketiga ini kita serahkan ke DPRD,” ujarnya.

Ia optimistis pembahasan APBD Perubahan DKI 2017 dapat rampung pada bulan Agustus 2017. Dengan begitu, SKPD DKI mempunyai waktu cukup panjang untuk menyelesaikan program masing-masing hingga akhir tahun anggaran ini.

“Katakan Agustus selesai. Jadi masih ada September, Oktober, November. Kan ada tiga bulan. Lumayan untuk kerja,” jelasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags

Artikel Terkait

Close