MEGAPOLITAN

Resertifikasi ISO 9001, MUI Jakarta Terapkan Manajemen Modern

MUl DKI Jakarta menggelar workshop managemen ISO 9001:2015, di hotel Gren Alia Jakarta, (4-5/7). (dok: Istimewa).

Jakarta Review, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta menggelar workshop managemen ISO 9001:2015, di hotel Gren Alia Jakarta, (4-5/7), acara ini bertujuan menerapkan manajemen organisasi islam seperti MUI agar dikelola secara modern serta keseriusan para ulama dalam menjalankan prgram serta kegiatan MUI.

Dalan sambutannya wakil ketua umum MUI DKI Jakarta mengatakan,“MUI harus tetap menjalankan managemen modern seperti yang saat ini dilaksanakan, karena dengan ISO 9001 yang dijalankan saat ini, terasa perbaikan pola managerial, dari tradisional menjadi managemen Modern.” terang Buya Risman

Oleh sebab itu lanjut buya walaupun dengan keterbatasan waktu, dan keterbatasan SDM yang dimiliki, MUI harus terus bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam mencapai target berikutnya, yaitu memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 untuk kedua kalinya.

Senada dengan hal tersebut Penanggungjawab ISO MUI DKI, Rubadi menyampaikan, terdapat beberapa materi yang akan dibahas dalam workshop tersebut yaitu Manajemen Resiko, Perbaikan hasil Audit Surveilance, Tinjauan Manajemen dan Hasil Continuing Improvement terhadap beberapa Program dan SOP yang ada pada MUI DKI Jakarta.

“Selain itu juga akan dilakukan kegiatan Audit Internal, yang merupakan salah satu syarat dalam Resertifikasi Legalitas ISO 9001:2015.” terang Rubadi  yang juga salah satu pengurus MUI DKI Jakarta.

Sementara itu Wakil Manajemen ISO, drg. Deden Edi di akhir sambutannya menyampaikan, “Insya Allah tim internal lebih siap dalam melaksanakan tugas ini kembali, karena telah berpengalaman dan terdidik selama 4 tahun dan semoga pada tahun ini MUI DKI Jakarta dapat meraih Kembali sertifikat ISO 9001 versi 2015 ini.” Memberikan penjelasan tentang kesiapan SDM MUI dalam menghadapi resertifikasi ini.

“Selama ini kami merasakan perbaikan manajemen internal MUI DKI Jakarta, dan tentunya dengan diterapkan Kembali sertifikasi ini akan mendorong para kiyai, para pimpinan dan anggota serta stake holder lainnya untuk lebih disiplin dalam menjalankan manajemen modern ini, sehingga  pelayanan terhadap umat dapat lebih baik lagi.” tutup Deden, yang juga direktur LPPOM MUI.

Back to top button