MEGAPOLITAN

Sabri Saiman Lantik Pengurus PMI tingkat Kecamatan se-Jakarta Utara

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Sabri Saiman (dua kanan) (ANTARA/HO/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta Review, Jakarta – Ketua Palang Merah Indonesia Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan PMI milik semua masyarakat di Indonesia.

“PMI ini adalah milik masyarakat. Bukan milik saya dan bukan milik pengurus PMI. Masyarakat harus berpartisipasi dalam menyukseskan program PMI,” kata Sabri saat pelantikan Pengurus PMI tingkat kecamatan se-Jakarta Utara, Rabu, 27/11.

Mereka merupakan wakil ketua dan sekretaris PMI kecamatan se-Jakarta Utara yang kehadirannya diharapkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat hingga ke tingkat RT/RW.

“Mereka merupakan ujung tombak dari semua gerakan PMI Jakarta Utara,” ujar Sabri.

Selain itu, para pengurus diharapkan terus menyosialisasikan rasa kepemilikan masyarakat terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) agar lebih meningkat.

Masyarakat harus lebih berpartisipasi dalam menjalankan program PMI Jakarta Utara. Salah satunya menyukseskan “Bulan Dana PMI” untuk 2020 mendatang.

Wakil Camat Koja, Sarpu mengatakan, pihaknya berupaya menggencarkan sosialisasi program PMI Jakarta Utara kepada sejumlah elemen masyarakat termasuk RT/RW.

Selain itu, memberikan pemahaman terhadap pentingnya rasa kepemilikan PMI dalam kehidupan bermasyarakat.

“Masyarakat harus memiliki rasa kepemilikan PMI. Untuk itu saya akan berupaya menyosialisasikan program PMI Jakarta Utara salah satunya dengan ‘Gerakan Dondarela’ (Donor Darah Sukarela),” kata Sarpu.

Sumber: Antara

Tags
Close