MEGAPOLITAN

Terbukti Tekan Angka Penularan, KADIN DKI Dukung Pemerintah Percepat Kehadiran Vaksin Covid 19

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – KADIN DKI Jakarta sangat mengapresiasi beberapa langkah yang di lakukan oleh Pemerintah dalam rangka mengakselerasi pengembangan Vaksin Covid 19.

Pandangan tersebut dikatakan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi menanggapi kerja keras yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Tohir selaku Ketua Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang melakukan percepatan kehadiran Vaksin Covid 19 dalam rangka memerangi Covid 19 dan memulihkan perekonomian ditengah ketidakpastian dampak pandemi Covid 19.

Menurut Diana kehadiran Vaksin Covid 19 merupakan salah satu solusi yang sangat ditunggu tunggu tidak hanya oleh pengusaha akan tetapi masyarakat secara luas. Karena itu upaya KPCPEN mempercepat kehadiran vaksin Covid 19 untuk memulihkan perekonomian ditengah ketidakpastian dampak pandemi Covid 19, patut diacungi jempol.

“Kehadiran Vaksin Covid 19 menjadi angin segar dan secercah harapan untuk memberikan garansi ketidakpastian ini kepada dunia usaha,” ujar Diana Dewi.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pengembangan Vaksin Covid 19 saat ini telah memasuki fase uji klinis tahap ketiga. Kita sangat berharap hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo yang ingin vaksin Covid 19 dapat di implementasikan secara masal pada bulan Januari 2021.

“Dunia usaha sangat menunggu dan mengamati setiap perkembangan yang dihasilkan dari tahapan uji coba calon Vaksin COVID-19 ini. Kami ingin penanganan dan pengendalian Covid 19 yang selama ini telah dilakukan dapat terbukti menekan orang yang terpapar COVID-19 secara signifikan. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting mengingat saat ini Indonesia sedang berada di bawah bayang-bayang resesi ekonomi, akibat dari Covid 19 ini,” ungkapnya.

Diana menambahkan rencana pemerintah melalui Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk mengembangkan dan memberikan Vaksin Covid 19 telah membawa sentimen yang baik bagi pasar dan investor asing.

“Ini membuktikan bahwa kepercayaan pasar terhadap Indonesia masih tinggi dan kami yakin apabila Vaksin Covid 19 dapat diimplementasikan dalam waktu dekat  akan membawa dampak yang positif terhadap perekonomian nasional,” tandasnya.

Berkaca dari pengalaman negara lain yang sudah menggunakan vaksin seperti Austria, Ceko, Norwegia, dan Denmark. Terjadi penurunan kasus penularan Covid 19. Hal ini membuktikan penggunaan vaksin merupakan sarana yang paling ampuh untuk dapat mengendalikan COVID-19.

Lebih dari itu mengingat wabah virus corona bisa terus kembali dan muncul di semua negara. Karenanya, vaksin menjadi hal yang dibutuhkan.

“Kita tidak ingin kondisi di tanah air semakin memburuk dengan adanya pandemi ini, untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk tetap percaya terhadap penanganan yang akan dilakukan oleh Pemerintah serta mengakhiri kontroversi yang tidak substantif terhadap akan dilaksanakannya penyuntikan vaskin Covid 19 secara masal,” pungkas Diana. (win)

Related Articles

Back to top button