MEGAPOLITAN

Ungguli Sri Haryati dan Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jaksel Marullah Matali Terpilih Jadi Sekda DKI 

Marullah Matali, Lc., M.Ag terpilih sebagai Sekda DKI Jakarta. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali terpilih jadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Putra Betawi yang telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996 tersebut terpilih meraih nilai tertinggi dalam tahapan seleksi sekretaris daerah DKI Jakarta.

Dalam tes asesmen kompetensi, Marullah meraih nilai 82,22 dan mendapatkan bobot sebesar 20,56 persen. Marullah mengalahkan sembilan kandidat lainya.

Di bawah Marullah, terdapat nama Sri Hartati yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekda. Sri Hartati meraih skor 80,00 dengan bobot 20,00 persen. Selanjutnya walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko berada di posisi ketiga dengan skor 77,78.

Informasi Marullah Matali terpilih sebagai Sekda DKI Jakarta dibenarkan oleh Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif.

“Iya sudah dipilih sejak Senin. (SK-nya) sudah keluar,” kata Syarif seperti dikutip Warta Kota, Kamis (14/1/2021).

Pelantikan Marullah Matali menjadi Sekda DKI Jakarta rencananya akan digelar besok Jumat (14/1/2021).

Syarif pun menyebut bahwa jadwal pelantikan akan digelar pada besok Jumat (14/1/2021).

“Jadwal pelantikan kemungkinan besok,” kata Syarif.

Sekedar informasi, Marullah Matali, Lc., M.Ag adalah Putera Asli Betawi kelahiran Jakarta, 27 November 1965. Ayah dari M. Fikri Makariam dan A. Faiz Rivai buah hatinya dari Komariah ini banyak menghabiskan karirnya di bidang pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jabatan terakhir Marullah sebelum dilantik sebagai Wali Kota adalah Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan. Selain itu, Marullah juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta.

Related Articles

Back to top button