NASIONAL

ASDP Tawarkan Terminal Eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi memberikan paparan kepada awak media di KMP Portlink dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Senin (26/11/2018). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Jakarta Review, Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menawarkan terminal pelabuhan dan kapal eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni, Lampung selama liburan Tahun Baru 2019.

“Kalau liburan (Tahun Baru) ini yang sebenarnya kita ingin tawarkan adalah ada terminal eksekutif baru di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, dimana terdapat kapal yang lebih cepat dan bagus, kemudian terminalnya seperti mal atau terminal bandara dan itu yang kita tawarkan di liburan ini,” ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi di Jakarta, Senin.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa pihaknya tidak sekedar memberikan layanan jasa penyeberangan, namun juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik kepada masyarakat sebagai pengguna jasa kapal penyeberangan.

“Ini baru soft launching, kita harapkan nanti pada saat libur Lebaran sudah full function,'” katanya.

Ira juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin melakukan grand launching terminal eksekutif di Pelabuhan Bakauheni dan Merak tersebut sekitar Bulan Maret atau April 2019.

Sebelumnya dalam kabar yang dilansir Antara pada Senin (26/11), PT ASDP Indonesia Ferry ingin mewujudkan terminal eksekutif seperti yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I dan II.

“Terminal baru nanti teman-teman bisa lihat sendiri, lebih bagus dari terminal Angkasa Pura, saking kerennya Starbucks sudah masuk,” kata Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

Tujuan Ira membangun terminal eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni semata-mata untuk mengubah budaya serta perilaku penumpang menjadi lebih bersih, tertib dan teratur yang memang harus dimulai dari infrastruktur, layaknya di kereta api dan moda udara.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close