DIDAKTIKA

FT MPWK Untar Gandeng Majalah Property & Bank Gelar Webinar Properti Bertajuk Berkembang Melampaui Covid-19

Para panelis yang terlibat dalam Webinar  bertajuk “How To Thrive Through and Beyond Covid-19 Pandemic“, Kamis (11/6). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Fakultas Teknik Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Tarumanagara (FT MPWK Untar) kembali bekerjasama dengan Majalah Property & Bank mengadakan Webinar “How To Thrive Through and Beyond Covid-19 Pandemic“, Kamis (11/6). Mendatangkan CEO Crown Group Australia Iwan Sunito, Chairman dan Komisaris Kehormatan PT. Pollux Barelang Mega Superblok Meisterstadt Batam Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA. sebagai narasumber membahas bagaimana tetap berkembang dan bahkan dapat melampaui pandemi yang terjadi saat ini, dimoderatori Kaprodi S2 MPWK Untar Liong Ju Tjung dan Co-host Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank, Ketua LSP Area Indonesia Ir. Indra Utama.

“Kami selalu mendukung penyelenggaraan webinar dan mengajak berbagai pihak untuk berdiskusi dalam mencari solusi mengenai bisnis. Terobosan yang dihasilkan melalui diskusi ini bisa menjadi referensi bagi pengambil keputusan bagi masyarakat luas,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan saat membuka webinar.

Menghadapi Covid-19, Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA menyampaikan mengenai perubahan perilaku masyarakat dari segi mobilitas, meningkatnya penggunaan pembayaran digital, serta pengurangan globalisation menjadi localisation dengan mengikuti protokol kesehatan dan keamaanan yang berlaku saat ini.

“Standard protokol kesehatan yang semakin rumit membuat lokalisasi akan semakin terasa. Kesempatan ini juga dapat menjadi strategi mengurangi pengandalan pada global supply chain dari suatu negara. Selain itu, penggunaan robot untuk automatisasi semakin dipertimbangkan, bukan karena demi perkembangan teknologi namun untuk memaksimalkan kualitas hidup,” jelasnya.

CEO Crown Group Australia Iwan Sunito memberi motivasi agar kita dapat menghadapi situasi ini dari sisi yang positif, “Mulailah dari langkah kecil, banyak usaha sukses yang tidak dimulai dari langkah besar. Semua rutinitas yang biasa dilakukan secara fisik sekarang telah beralih menjadi virtual seperti seminar ini. Sebelum pandemi hal ini mustahil, tapi krisis membuat kita memulai hal yang tidak mungkin itu. Fokuslah pada apa yang dapat anda kerjakan dengan baik.”

MPWK Untar secara rutin mengadakan webinar dengan membahas lebih dalam kondisi real estate menghadapi pandemi Covid-19 dan adaptasi menuju new normal. Selain bekerja sama dengan Majalah Property&Bank, MPWK Untar juga mengadakan webinar series bersama FIABCI Indonesia. (win)

Related Articles

Back to top button