DIDAKTIKA

Jurusan Public Relation Makin Diminati Milenial

Vadiel Mekha, salah satu Konsultan PR menjadi pembicara di acara bertajuk PRevolution 2019 Public Relation Festival yang digelar London School Public Relation (LSPR), 3 Agustus 2019. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam sebuah perusahaan atau instasi pemerintahan, pekerjaan seorang Humas atau Public Relation (PR) dirasa penting bagi image di mata masyarakat. Humas berperan dalam memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi atas sebuah kebijakan dan keputusan yang diambil sebuah perusahaan atau instansi pemerintahan.

Vadiel Mekha, seorang konsultan PR menyebutkan pekerjaan seorang PR kini jadi salah satu  yang banyak diminati oleh generasi muda saat mereka memilih program studinya. Menurutnya ada tiga poin yang perlu diperhatikan oleh para calon PR.

“Pertama adalah penampilan, kemudian berbusana, dan yang ketiga adalah kepribadian. Tiga unsur ini sangat penting diperhatikan untuk bisa meraih simpati masyarakat atas apa yang di informasikan oleh seorang Public Relation selain program atau produk yang dikenalkan dan di informasikan oleh sebuah perusahaan dan instansi pemerintah,” ungkap Vadiel ketika menjadi pembicara di acara bertajuk PRevolution 2019 Public Relation Festival yang digelar London School Public Relation (LSPR).

Vadiel berharap ke depan pekerjaan Public Relation bisa lebih dikenal dan menjadi salah satu yang diperhitungkan dalam sebuah perusahaan dan instansi. Lantaran pekerjaan menjadi humas amatlah penting bagi citra sebuah perusahaan.

“Dengan sharing ini, kita harapkan generasi muda di Indonesia bisa tahu dan faham atas pekerjaan sebagai seorang public relation. Seorang PR harus bisa menghargai dan bekerja sama dengan banyak pihak. Ketiga hal itu sangat penting dikuasai oleh para calon PR dalam dunia kerjanya,” tandasnya.

Dalam pagelaran PREvolution 2019 itu juga dimeriahkan penampilan musik beraliran Jazz. Dimana mereka yang hadir pun bisa menikmati suguhan solois bersuara khas Jaz yang juga merupakan seorang penyanyi beraliran musik Jazz terkenal dimana dalam kesempatan itu Jaz mampu memberikan suguhan lain dengan lagu Kala Cinta Menggoda yang diaransemen versinya.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags
Close