DIDAKTIKA

LSCAA Fasilitasi Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

London School Centre for Autism Awareness (LSCAA) memfasilitasi pemberian vaksin untuk penyandang disabilitas di Sentra Vaksin COVID-19 HIPPINDO, Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – London School Centre for Autism Awareness (LSCAA) memfasilitasi pemberian vaksin untuk penyandang disabilitas di Sentra Vaksin COVID-19 HIPPINDO, Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Peserta vaksinasi ini berusia 12-17 tahun dan berasal dari beberapa organisasi, seperti Rumah Autis dan Sekolah Luar Biasa (SLB), di sekitar Jabodetabek.

Vaksinasi ini adalah kolaborasi LSCAA dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Koperasi,UMKM, Grab Indonesia dan Good Doctor. Para peserta vaksinasi didampingi LSCAA mulai dari pick up, hingga drop off setelah vaksinasi selesai. Selain dari LSCAA, para peserta vaksinasi ini juga akan didampingi oleh satu orang anggota keluarganya. Pendampingan ini bertujuan untuk dapat mempermudah peserta dalam melalui segala tahapan proses dan prosedurnya.

Meski kondisi masih terbatas dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), LSCAA mengambil inisiatif ini dengan harapan dapat berkontribusi dalam perwujudan program vaksinasi cepat yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan menerapkan protokol kesehatan, program vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar.

LSCAA merupakan program Corporate Social Responsibility dari LSPR Communication and Business Institute. Tujuan utama lembaga ini adalah menyuarakan edukasi dan informasi terkait autisme di Indonesia. Selain autisme, lembaga ini concern terhadap masalah disabilitas atau special needs.

LSPR memiliki expertise dalam Ilmu Komunikasi, sehingga membantu pihak yang memiliki keterbatasan dalam komunikasi seperti penyandang autisme dan disabilitas lainnya merupakan objektif yang perlu dijalankan oleh LSCAA, salah satunya dengan menjadi jembatan dalam program vaksinasi ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini, tentunya kepada para pihak yang ada dibalik program vaksinasi disabilitas ini, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Koperasi dan UMKM, serta Grab Indonesia dan Good Doctor. Akhirnya adik-adik ini telah mendapatkan vaksin, semoga pandemik segera usai dan kita semua dapat segera beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ujar Erni Adi Astuti, sebagai salah satu Pembina dari LSCAA yang turut hadir selama proses ini berlangsung.

Related Articles

Back to top button