DIDAKTIKA

Mencetak SDM Cerdas Dalam Teknologi dan Inovasi di Era Transformasi Digital

Haris Suhendra – Ketua Pelaksana BEVE Hybrid 2022. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Saat ini generasi muda dihadapkan pada tantangan memiliki kecerdasan intelektual dalam hal teknologi dan inovasi, kemampuan berkomunikasi, kecepatan beradaptasi, dan jiwa kewirausahaan yang tinggi.

Generasi muda juga dihadapkan pada tantangan akibat masih adanya pandemi COVID-19, di mana mobilitas dilakukan secara luring terbatas. BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia, menyadari pentingnya mencetak sumber daya manusia tersebut untuk menghadapi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis.

Dengan semangat tersebut BINUS menginisiasi pameran edukasi bertajuk BINUS Education Virtual Expo Hybrid Edition 2022 atau BEVE Hybrid Edition 2022 yang merupakan pameran edukasi yang diselenggarakan untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan informasi mengenai program studi akan pameran endidikan secara Hybrid.

Perhelatan ini merupakan kali kedua BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan BEVE, setelah sebelumnya digelar di tahun 2021 dan mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Di tahun 2022 ini, BINUS UNIVERSITY melakukan terobosan dengan menyelenggarakan BEVE secara hybrid, di mana dapat dihadiri secara daring/online pada tanggal 27 Januari sampai 6 Februari 2022 atau luring/onsite tanggal 3 sampai 6 Februari 2022 pada event Indonesia International Education Training Expo and Conference (IIETE 2022) yang bertempat di Jakarta Convention Center.

BEVE Hybrid Edition 2022 akan menghadirkan unit-unit BINUS HIGHER EDUCATION seperti BINUS UNIVERSITY, BINUS Graduate Program, BINUS BUSINESS School, BINUS Online Learning, BINUS International, BINUS Northumbria School of Design, dan BINUS ASO School of Engineering. Selain itu diikuti oleh tenan-tenan dari rekanan industri dan berbagai unit di BINA NUSANTARA. Dengan adanya perhelatan virtual ini, para stakeholder dapat tetap saling berinteraksi dan membangun ekosistem pendidikan Indonesia.

BEVE Hybrid Edition 2022 akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan informatif dan menghibur. Mulai dari

  1. Hybrid Seminar
  2. Immersive Workshop
  3. Konsultasi Jurusan secara virtual dan in-person
  4. Games and Performance
  5. Informasi beasiswa up to 100%
  6. Pengalaman Augmented & Virtual Reality
  7. Pameran Program Studi Sarjana dan Pascasarjana
  8. Pameran riset dan teknologi
  9. Pameran bisnis startup dan rekanan industri
  10. Pameran karya mahasiswa

“BEVE Hybrid Edition 2022 akan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang terdiri dari unitunit atau ekosistem di BINUS, rekanan industri, hingga start-up binaan. Selain itu akan disemarakkan dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pengunjung, seperti Seminar, Workshop, Konsultasi Jurusan, Games and Performance, hingga pameran riset dan teknologi,” ucap Haris Suhendra selaku Corporate Marketing Communications Senior Manager BINA NUSANTARA yang juga bertindak sebagai KetuaPenyelenggara Acara.

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan ekosistem untuk memajukan Pendidikan di Indonesia khususnya Pendidikan tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan global. BINUS dengan visi “Fostering and Empowering the society” akan terus mendorong terwujudnya Indonesia yang lebih baik. Terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder; LLDIKTI Wilayah III, rekanan industri, rekanan pendidikan, orang tua, serta masyarakat.,” pungkas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rektor BINUS UNIVERSITY yang juga meresmikan pembukaan BEVE Hybrid Edition 2022.

BINUS UNIVERSITY mengundang Anda untuk mengunjungi BEVE Hybrid Edition 2022 secara daring/online pada 27 Januari sampai 6 Februari 2022 dengan mengakses link berikut:

https://digivent.binus.ac.id/beve Selain itu BEVE Hybrid Edition 2022 dapat dikunjungi secara luring/offline pada tanggal 3- 6 Februari 2022 pada: Booth BINUS UNIVERSITY, Hall A No.A8, Jakarta Convention Center Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Related Articles

Back to top button