DIDAKTIKA

Mendikbud Resmi Lantik R Purwanto Subroto Jadi Sekretaris LL DIKTI Wilayah III

R. Purwanto Subroto, Ph.D. Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Provinsi DKI Jakarta. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim melantik 29 Pejabat baru di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Acara pelantikan tersebut dilakukan pada Selasa (21/7) pagi yang dilakukan secara daring melalui video conference.

Dari 29 pejabat baru yang dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, terdapat 1 pejabat baru di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Provinsi D.K.I jakarta, yaitu *R. Purwanto Subroto, Ph.D. sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Provinsi DKI Jakarta*.

Mendikbud Nadiem mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang digantikan atas dedikasi yang diberikan. Selain itu Mendikbud juga mengingatkan jika tantangan pendidikan di Indonesia sangat berat, kita harus mengejar ketertinggalan dalam hal sumber daya manusia.

“tantangan ini semakin berat dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat kegiatan belajar mengajar tidak berjalan seperti biasa, oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk selalu berfikir kreatif dan bertindak inovatif dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia,” ujar Mendikbud Nadiem Anwar Makarim.

Di tengah perkembangan internet saat ini, Mendikbud juga mengingatkan bahayanya kecerdasan buatan yang dapat mengalahkan kecerdasan manusia. Belajar bukan lagi monopoli manusia karena mesin mampu juga melakukannya

“namun satu hal banyak ahli yakini yaitu, bahwa mereka yang menguasai kecerdasan buatan akan menguasai bumi beserta isinya, mereka yang ketinggalan akan terlibas oleh zaman dan tidak akan lagi relevan. Namun kita harus terus berlari dan berlari agar tidak ketinggalan” ujar Nadiem.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III mengucapkan selamat atas dilantiknya kepada Bapak R. Purwanto Subroto, PhD menjadi Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.  Semoga dengan sudah lengkapnya keluarga LLDIKTI III dapat menjadi sinergi tambahan dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi di wilayah III

“syukur alhamdulillah dengan kehadian Bapak Purwanto, semoga produktifitas dan layanan pendidikan tinggi di lingkungan kerja LLDIKTI III semakin meningkat. Semoga amanah dalam bertugas dan meningkatkan koordinasi internal,” ujar Agus.

Akhir acara sesi pelantikan yang disaksikan dari gedung LLDIKTI III ini ditutup dengan ucapan selamat dari para pejabat internal dan para tamu undangan yang tentunya dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan. (win)

Tags
Close