DIDAKTIKANASIONAL

Politisi Golkar Ashraf Ali Dilantik Jadi Ketua Alumni UBK

Pelantikan Ashraf Ali sebagai Ketua Ikatan Alumni UBK. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Mahasiswa dan  alumni Universitas Bung Karno (UBK) berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah mewujudkan kebangsaan dan kedaulatan rakyat.

“Kami akan berikan sumbangsih kepada negara melalui berbagai bidang seperti politik, sosial, budaya, ekonomi, dan lainnya,” ujar anggota DPRD DKI Jakarta HM Ashraf Ali usai dilantik sebagai ketua umum DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UBK di kampus UBK Jl Kimia, Salemba, Jakpus, Minggu (27/1).

Sebagai ketua ikatan periode 2017-2020, Ashraf berjanji akan membawa organisasi ini sebagai wadah positif bagi lulusan UBK.

“UBK yang berdiri sejak tahun 1999 hingga saat ini telah mencetak sebanyak 12 ribu sarjana dari berbagai program pendidikan, ujar Ashraf usai dilantik oleh Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan UBK Rachmawati Soekarnoputri.

“Kami akan inventarisisasi 12 ribu alumni yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air dan mancanegara yang bekerja di berbagai bidang ilmu dan profesi,” kata Ashraf yang merupakan lulusan Fakultas Hukum tahun 2003.

Menurutnya alumni UBK sudah banyak yang mengenyam sukses seperti ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, mantan Wakapolri Komjen Pol Oegroseno, Abrah Lulung Lunggana, dan lainnya.

“Para alumni senior sudah banyak yang menjadi politikus, budayawan, pengacara, polisi, birokrat, pengusaha, dan lainnya,” jelasnya.

Ashraf menambahkan keberadaan UBK sangat menguntungkan bagi karyawan di Jakarta yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Karena di kampus ini juga menyelenggarakan pendidikan nonregular yang digelar pada sore atau malam selepas jam kerja,” tambah Ashraf.

Rachmawati mengucapkan selamat kepada Ashraf dan pengurusnya yang berjumlah 120 orang yang baru saja dilantiknya.  “Semoga kepemimpinan Pak Ashraf dapat membawa organisasi yang mampu berkontribusi positif pada negara,” kata Rachmawati didampingi rektor DR Sunarto.

“Setelah 18 tahun berdiri,  UBK bagaikan tamansarinya dari berbagai tokoh dan cendekia yang ada di Tanah Air,” katanya sambil menambahkan bahwa kampus ini tidak hanya mengajarkan pendidikan politik Soekarnoisme tetapi juga berbagai disiplin ilmu lainnya.

Sumber: Poskotanews.com

Tags
Close