DIDAKTIKA

Program Computer Science dan Information Systems BINUS UNIVERSITY Kembali Masuk Top 500 Program Studi Terbaik Dunia

BINUS UNIVERSITY kembali menempati posisi 451-500 dari seluruh dunia. (dok: Istimewa0

Jakarta Review, Jakarta –  Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS World University Rankings by Subject 2021: Computer Science and Information Systems berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan atas lebih dari 1,453 institusi perguruan tinggi di 157 lokasi di dunia.

Dalam pemeringkatan tersebut, BINUS UNIVERSITY kembali menempati posisi 451-500 dari seluruh dunia. Di Indonesia, BINUS UNIVERSITY menempati posisi grup ke-5 dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang saat ini menyandang predikat 4 Star di antara 6 perguruan tinggi dalam kategori ini.

BINUS UNIVERSITY unggul dalam 4 indikator penilaian, yaitu Academic Reputation – mengukur kualitas akademik secara menyeluruh; Employer Reputation -mengukur kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja; H-index Citations – mengukur produktivitas seorang peneliti dengan melihat jumlah sitasi dari semua jurnal yang diterbitkan oleh peneliti; Citations per Paper – Jurnal yang memiliki sitasi bagus yang terindeks di Scopus dalam periode lima tahun.

Pencapaian ini sebagai bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY dalam memberikan pendidikan berkualitas global yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat dalam memperkuat transformasi digital di Indonesia.

Related Articles

Back to top button