DIDAKTIKA

Unika Atma Jaya Gandeng PAAJJ Himpun Donasi Beasiswa Gelar Atma Jaya Run 2022

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya, Agustinus Prajaka W.B. bersama Ketua Umum Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta, Michell Suharli, memberikan jersey kepada calon perserta Atma Jaya Run 2022. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya akan menggelar kegiatan olah raga “Atma Jaya Run” pada Minggu, 31 Juli 2021 di Kampus III BSD bertajuk “Preparing the Post-Covid Society”.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dies natalis Unika Atma Jaya ke-62 ini merupakan hasil kolaborasi dengan Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (PAAJJ).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya, Agustinus Prajaka W.B. mengungkapkan, 850 peserta lari terdiri dari sivitas akademika, alumni dan masyarakat umum akan berpartisipasi “Atma Jaya Run 2022″ Setiap peserta lari dapat menghimpun donasi beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak pandemi, berkekurangan, dan berprestasi.

“Semua dipakai untuk membantu biaya kuliah bagi putra-putri berprestasi namun kurang mampu secara finansial dan bagi mereka yang tinggal di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (Daerah 3T) di Indonesia yang sedang atau akan kuliah di Unika Atma Jaya,” jelas Agustinus Prajaka.

“Beasiswa yang akan diberikan berupa bantuan biaya kuliah sebagian, penuh, maupun bantuan biaya hidup. Pemberian donasi ini merupakan perwujudan nilai inti Atma Jaya, yaitu kepedulian dan komitmennya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan,“ tambahnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta, Michell Suharli, menyampaikan, “Atma Jaya Run 2022” adalah gabungan antara Running Day dan Scholarship Concert. “Donasi yang diberikan oleh para peserta lari tidak hanya memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” ujar Michell Suharli.

“Namun melalui program beasiswa ini menjadi bentuk kolaborasi apik dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul bagi negeri serta membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga di Indonesia,” lanjutnya.

Tahun ini, jarak tempuh terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 2.5 kilometer, 5 kilometer dan 10 kilometer. Kegiatan serupa pernah diadakan dengan nama “Mafia Run” pada 2017, 2018, dan di tahun 2019 mulai dikenal dengan “Atma Jaya Run”.

Acara akan dibuka dengan pemanasan bersama yang diiringi acara hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga bintang tamu The Changcuters untuk memberikan semangat kepada para pelari serta penyerahan hadiah-hadiah menarik. “Atma Jaya Run 2022” akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan pemeriksaan suhu dan keikutsertaan peserta minimal sudah menerima vaksin booster ke-3.

“Tentunya kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berolahraga bersama dan tidak hanya menjadi ajang lari namun juga bertujuan untuk berdonasi, sekaligus bersinergi serta reuni dengan para alumni Unika Atma Jaya,” pungkas Michell Suharli. Atma Jaya Run dilaksanakan pada 31 Juli 2022 yang berlokasi di Kampus III Unika Atma Jaya BSD.

Related Articles

Back to top button