DIDAKTIKA

Untar Gandeng Arebi Hadirkan Bantuan untuk Beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19

 AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia), Universitas Tarumanagara (Untar) berbagi ke Rumah Sakit dan Puskesmas berupa alat medis seperti face shield, alat pelindung diri, hand sanitizer, beserta sarana pendukungnya. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Bersama AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia), Universitas Tarumanagara (Untar) berbagi ke Rumah Sakit dan Puskesmas berupa alat medis seperti face shield, alat pelindung diri, hand sanitizer, beserta sarana pendukungnya.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum AREBI Lukas Bong kepada Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan di Kampus I Untar pada Kamis (30/4), telah disalurkan Fakultas Kedokteran (FK), yang pada bulan ini kembali mempertahankan predikatnya sebagai fakultas dengan Akreditasi “A”, ke sejumlah rumah sakit yaitu RSUD Ciawi sebagai RS Pendidikan Utama FK Untar, RSUD Cibinong, RSPI Sulianto Suroso, dan RS jejaring lainnya.

Secara khusus Rektor memberikan apresiasi kepada AREBI atas donasi yang telah diberikan dan mempercayai Untar mendistribusikan bantuan tersebut. Untar akan tetap terus melakukan kegiatan peduli sesama melalui kegiatan Untar Peduli Dampak Covid-19.

“Untar mengucapkan terima kasih kepada AREBI yang telah memberikan bantuan bagi para tenaga medis melalui FK Untar. Untar juga akan menjadi lembaga yang menerima pemeriksaansampel Covid-19 dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

“Semoga kolaborasi dengan dunia industri yang telah terjalin selama ini dapat terus berjalan baik, tidak hanya untuk bidang-bidang yang berhubungan dengan proses pembelajaran, tetapi juga dapat berperan lebih untuk kegiatan kemanusiaan, sehingga menghasilkan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” sambung Prof. Agustinus.

“Donasi ini dilakukan karena kami sadar tenaga medis adalah ujung tombak dalam pencegahan Covid-19. Kami percaya Untar dapat menyalurkan donasi ini ke pihak-pihak yang membutuhkan,” jelas Lukas Bong pada saat sesi penyerahan.

Lukas juga berharap AREBI dapat bekerja sama dengan Untar dalam berbagai bidang di masa yang akan datang.

“Semoga donasi ini bermanfaat untuk Sivitas Akademika Untar. Kami juga berharap kolaborasi dapat terus dilanjutkan di masa depan,” tuturnya.

Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK(K) turut mengucapkan terima kasih atas bantuan AREBI.

“Terima kasih atas donasi yang bermanfaat untuk perlindungan rekan-rekankami yang bekerja di rumah sakit, di garda terdepan. Kami akan segera salurkan bantuan inike rumah sakit jejaring dan puskesmas yang bekerja sama dengan FK Untar,” ujarnya.

Sebelumnya Untar dan AREBI telah sepakat bekerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat (PKM), dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Februari silam di Untar. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close